Pengembangan media video bergambar seri berbasis storytelling dalam keterampilan menulis teks narasi siswa kelas iv sdn 2 siki / Nita Wahyu Ningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media video bergambar seri berbasis storytelling dalam keterampilan menulis teks narasi siswa kelas iv sdn 2 siki / Nita Wahyu Ningsih

Ningsih, Nita Wahyu Ningsih (2023) Pengembangan media video bergambar seri berbasis storytelling dalam keterampilan menulis teks narasi siswa kelas iv sdn 2 siki / Nita Wahyu Ningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ningsih Nita W. (2023). Pengembangan Media Video Bergambar Seri Berbasis Storytelling dalam Keterampilan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas IV SDN 2 Siki. Skripsi. Departemen S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dra. Hj. Sutansi M.Pd. (2) Ferril Irham Muzaki M.Pd. Kata kunci video bergambar seri storytelling keterampilan menulis Penelitian dan pengembangan media video bergambar seri berbasis storytelling dalam keterampilan menulis teks narasi siswa kelas IV SDN 2 siki bertujuan untuk mengembangkan media video bergambar seri berbasis storytelling yang valid menurut ahli media ahli materi dan pengguna praktis dan menarik untuk digunakan dalam pembelajaran siswa kelas IV di SDN 2 Siki. Penelitian dan pengembangan ini dilakukan atas dasar kebutuhan media pembelajaran di kelas IV SDN 2 Siki. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini yaitu model ADDIE. Model ADDIE memiliki 5 tahapan yaitu analisis perancangan pengembangan implementasi dan evaluasi. Penelitian ini mendapat hasil validasi oleh validator materi sebesar 96 64% validasi oleh validator media sebesar 97 2% dan validasi oleh guru sebesar 84 35%. Media masuk ke dalam kategori sangat valid dan dapat digunakan guru dalam pembelajaran keterampilan menulis teks narasi. Adapun persentase kemenarikan oleh siswa mendapatkan persentase sebesar 95 81% dengan kategori sangat menarik. Berdasarkan paparan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa media video bergambar seri berbasis storytelling dalam keterampilan menulis teks narasi sangat valid praktis dan menarik dalam keterampilan menulis teks narasi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/283744

Actions (login required)

View Item View Item