Pengembangan modul ayo belajar menulis puisi untuk pembelajaran puisi siswa kelas iv sd / Fenny Apriliyanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul ayo belajar menulis puisi untuk pembelajaran puisi siswa kelas iv sd / Fenny Apriliyanti

Apriliyanti, Fenny Apriliyanti (2023) Pengembangan modul ayo belajar menulis puisi untuk pembelajaran puisi siswa kelas iv sd / Fenny Apriliyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berupaya menyediakan sumber ajar modul ldquo Ayo Belajar Menulis Puisi rdquo yang kredibel di mata ahli materi dan media serta layak pakai di mata pengguna (guru) dan menarik di mata siswa. Model ADDIE yang memiliki lima fase digunakan dalam penelitian ini. 1) Analysis 2) Design 3) development and 4) Implementation 5) Evaluasi. Dua bentuk analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dari temuan validasi dan data kualitatif dari ide dan tanggapan dari ahli materi ahli media pengguna (guru) dan siswa. Kuesioner digunakan sebagai alat penelitian. Hasil uji validasi produk modul ldquo Ayo Belajar Menulis Puisi rdquo menunjukkan tingkat validitas dengan pencapaian skor rata-rata dari ahli materi pelajaran sebesar 92 5% yang termasuk dalam kategori sangat valid. Rata-rata nilai uji validasi ahli media sebesar 87 5% termasuk dalam kategori sangat valid. Skor rata-rata dari uji pengguna (pengajar) adalah 88 3% termasuk dalam kategori sangat valid . Nilai rata-rata dari uji coba siswa adalah 96 4% termasuk dalam kategori sangat valid. Modul ldquo Ayo Belajar Menulis Puisi rdquo sangat tepat digunakan di kelas IV SD sesuai dengan temuan pemaparan modul tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/283729

Actions (login required)

View Item View Item