Pengaruh pojok literasi siswa (polis) sebagai implementasi program gerakan literasi sekolah (gls) terhadap minat baca siswa kelas v sdn sawojajar 5 malang / Aisyah Maghfirah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pojok literasi siswa (polis) sebagai implementasi program gerakan literasi sekolah (gls) terhadap minat baca siswa kelas v sdn sawojajar 5 malang / Aisyah Maghfirah

Maghfirah, Aisyah Maghfirah (2023) Pengaruh pojok literasi siswa (polis) sebagai implementasi program gerakan literasi sekolah (gls) terhadap minat baca siswa kelas v sdn sawojajar 5 malang / Aisyah Maghfirah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

enelitian disini dimaksudkan guna mengidentifikasi pengaruh pojok literasi siswa (POLIS) sebagai salah satu bentuk implementasi gerakan GLS terhadap minat baca di kelas V SDN Sawojajar 5 Malang. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode ex post facto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa POLIS berpengaruh kuat terhadap minat baca siswa kelas 5. Dibuktikan berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana dan uji koefisien determinan ( ). Melalui hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana pada tabel 4.9 menggunakan SPSS ver. 26 diketahui nilai F hitung 64 664 dengan tingkat signifikansi 0 000 yang berarti kurang dari 0 05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel POLIS (X) terhadap variabel minat baca (Y) POLIS. Presentase pengaruh Pojok Literasi Siswa (POLIS) ini juga dapat dilihat dari hasil analisis uji Koefiensi Determinan diketahui bawasannya nilai r square sebesar 0 560 berada pada 0 50-0 799 yakni tingkat pengaruh POLIS terhadap minat baca adalah kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/283710

Actions (login required)

View Item View Item