Pengembangan lkpd berbasis problem based learning berbantuan qr code pada materi pecahan desimal kelas v sekolah dasar / Nindia Muarifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lkpd berbasis problem based learning berbantuan qr code pada materi pecahan desimal kelas v sekolah dasar / Nindia Muarifah

Muarifah, Nindia Muarifah (2022) Pengembangan lkpd berbasis problem based learning berbantuan qr code pada materi pecahan desimal kelas v sekolah dasar / Nindia Muarifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nindia Muarifah. 2022. Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning Berbantuan QR Code Pada Materi Pecahan Desimal Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Kependidikan Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Yuniawatika S.Pd. M.Pd. (2) Khusnul Khotimah S.Pd. M.Pd. Kata Kunci LKPD Matematika Pecahan Desimal Pembelajaran Berbasis Masalah Kode QR Berdasarkan hasil wawancara dan penyebaran angket kepada siswa kelas V SD Negeri Tunglur memperoleh hasil bahwa siswa dan guru membutuhkan bahan ajar penunjang berupa pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan QR Code pada materi pecahan desimal. Maka tujuan dari penelitian dan pengembangan ini yaitu untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Berbantuan QR Code pada materi pecahan desimal untuk siswa kelas V yang valid menurut ahli materi ahli materi ajar serta guru selaku pengguna dan menarik untuk siswa kelas VSD. Model penelitian dan pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yakni (1) Analisis meliputi analisis kebutuhan dan kurikulum (2) Desain melakukan pembuatan konten desain sampul dan validasi instrumen (3) Pengembangan melakukan pembuatan produk dan validasi oleh ahli (4) Pelaksanaan melakukan uji coba skala kecil dan besar dan (5) Evaluasi melakukan analisis hasil setiap tahapan penelitian untuk ditarik kesimpulan. Hasil pengolah data perolehan nilai kevalidan dengan rata-rata menurut ahli materi sebesar 88 84% dengan kategori cukup valid ahli bahan ajar sebesar 95 83% dengan kategori sangat valid dan guru sebagai pengguna sebesar 93 18% dengan kategori sangat valid sehingga rata-rata 92 62 dengan kategori sangat valid. Sedang nilai kemenarikan pada uji coba skala kecil sebesar 98% dan uji coba skala besar sebesar 98% dengan kategori sangat menarik. Berdasarkan uraian di atas maka dapat diartikan bahwa LKPD berbasis Problem Based Learning Berbantuan QR Code pada materi pecahan desimal sangat valid dan sangat menarik. Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning Berbantuan QR Code Pada Materi Pecahan Desimal Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/283703

Actions (login required)

View Item View Item