Iis (2010) Pengaruh Kualitas Layanan Akademik Dan Administratif Terhadap Kepuasan Siswa Dalam Menggunakan Jasa Pendidikan (Studi Pada SMKN 1 Malang] Oleh Iis Dwiyantis. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Gejala konsumerisme memberikan tantangan bagi suatu organisasi atau lembagad alamu paya meningkatkank ualitass umberd ayam anusianyase bagaai sser utamas ehinggam ampum enghasilkank ualitasl ayananp rima.L embagaP endidikan Menengah Kejuruan sebagai wadah pembentukan sumberdaya manusia yang terampil s ehinggad apatm enghasilkano utputy ang mempunyaki emampuans eperti yangd ibutuhkand unia usaha/industrMi. aka sudahm enjadik eharusana gar sukses dalam persaingan lembaga tersebut harus menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran obyektif tentang (l) pengaruhk ualitasl ayananb ukti frsik akademikd an administratifterhadakpe puasan siswaS MK Negeri I Malang (2) pengaruhk ualitasl ayanank ehandalana kademik dan administratif terhadap kepuasan siswa SMK Negeri 1 Malang (3) pengaruh kualitasl ayananja minan akademikd an administratift erhadapk epuasans iswaS MK Negeri 1 Malang (4). pengaruh kualitas layanan daya tanggap akademik dan administratitfe rhadapk epuasans iswaS MK Negeri 1 Malang ( 5) pengaruhk ualitas layanan empati akademik dan administratif terhadap kepuasan siswa SMK Negeri I Malang ( 6) pengaruhk ualitasl ayanana kademikd an administratifs ecarab ersamasamate rhadapk epuasans iswaS MK Negeri I Malang ( 7) Variabelk ualitasl ayanan akademikd an administratify ang dominan pengaruhnyate rhadapk epuasans iswa SMKNegeri l Malang. Populasi dalam penelitian ini adalahl086 siswa SMKN I Malang pada tahun ajaran 2003-2004. Subyek penelitian ini adalah siswa SMKN 1 Malang yang memanfaatkanja sa layanan akademik dan administratif. Teknik sampel yang digunakan adalah Proposional Stratified Random Sampling yang besar kecilnya sesuai dengan pendapat Arikunto yaitu apabila jumlah subyek lebih dari 1000 p netapans ampelc ukup 10% sebesar1 00 respondenP. enelitiani ni mengunakan pendekatakna usalk omparatifdand atad iperolehd enganm enggunakaann gket. Setelahm elalui prosesp engolahand ata dan analisisr egresib ergandam aka diketahuhi asilp enelitiany angm enyatakan(l ) nilai B1 0 067 pengujiant 2 009 dand enganta raf kepercayaa9n5 o/om akas ignifikansti nya- - 0 047 S E 4 12o/od an SR 5 29%m embuktikana dap engaruhy ang signifikansia ntarab ukti fisik dengan kepuasasni swap adaS MKN I Malang ( 2) nilai 92 0 179 pengujiant 3 882d an denganta raf kepercayaan95om/oa kas ignifikansit nya 0 000 S E 13 83%d anS R 17 75% membuktikana da pengaruhy ang signifikansia ntarak ehandaland engan kepuasasnis wap adaS MKN I Malang ( 3) nilai fu 0 377 pengujiant 6 190 dan dengatna raf epercayaan9lYmoa kas ignihkansti n ya 0 000 SE 28 94% dan SR 37 14o/om -embuktikana da pengaruhy ang signifikansi antaraj aminan dengan kepuasasni swap adaS MKN 1 Malang ( 4) nilai B4 0 085 pengujiant 2 255 dan dengatna raf kepercayaan95mYoa kas ignifikansti nya 0 026 SE 5 11%d anS R 6 56%m embukrikana da pengaruhy ang signifikansia ntarak etanggapand engan kepuasasni swap adaS MKN I Malang ( 5) Fs 0 335 pengujiant 5 734d an denganta raf kepercayaan9lom/oa kas ignifikansti nya 0 000 S E 25 91%d an SR 33 26% membuktikan ada pengaruh yang signifikansi antara empati dengan kepuasasnis wap adaS MKN I Malang ( 6) nilai h 0 067 2 0 179 fu 0 377 Fq 0 085p 5 0 335 p engujianF 455 30 dand enganta raf kepercayaa9n5 %mo aka signifrkansFi nya 0 000d anR Squares ebesa9r 67om embuktikans ampais aati ni bukti fisik kehandalanj a minan ketanggapand an empati secaraa kademikd an administratimf ampur nemberikank ontribusid alamm empengaruhik epuasans iswa pada SMKN I Malbng. Dari hasil penelitian diatas dapat diketahui bahwa Jaminan merupakavna riabely angd ominanp engaruhnytae rhadapk epuasanp elangganh al ini dapadt ilihat SE sebesa3r 6Yo danS R sebesa3r 7 5%. Berdasarkanh asil penelitiand i atas maka dapatd itarik kesimpulanb ahwa hipotesisy ang diajukan dalam penelitiani ni yaitu ada pengaruhy ang sig-nifikan antara kualitas layanan akademik dan administratif secara sendiri-sendiri dan bersama-samtear hadapk epuasans iswaS MKN I Malangt elaht erbukti Sarand ari penelitiani ni adalahS MKN 1 Malangs ebagalie mbagap endidikan yangb ergerakd alamb idangj asa pendidikanh endaknyab erorientaspi adak epuasan berbagai pihak yang terlibat didalamnya utamanya kepuasan siswa. Kepuasan tersebudt apatd iperolehd ari kualitasl ayananb aik padab idang akademikm aupun administratifD. ari beberapait em dimensi kualitasa kademikm aupuna dministratif yang masih perlu mendapatkanp erhatianu ntuk ditingkatkanu tamanyap ada (1) Sebagai lembaga lebih meningkatkan layanan bukti fisik diantaranya penambahan dan perawatanp eralatan laboratorium penataanu lang ruang perpustakaand isertai perbaikans istem manajemend an penambahans umberb elajar sedangkanu ntuk tempatp arkir perlu perluasan g edung-gedunpge rlu perbaikand iantaranyam encakup mengecadt an pelaburan m enggantib agian-bagianya ng sudahu sanga tau lapuk menyempurnakaank ustik ruangb elajar menambahk amar mandi supayas iswat idak mengunakanfa silitas milik karyawa.r/guru( 2 ) Sebaiknyad ari kedua belah pihak baik pihak (guru laboran pustakawan dan karyawan) dan pihak siswa harus saling bekerjas amaj ika siswa ada masalahs upayat idak menghambatte rcapainyak egiatan belajarm engajar ( 3) Disarankanm empertahankadna n memperbaiksi emuala yanan jasap endidikana garp ersepsai task epedulianle mbagak epadas iswat erjaga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Jul 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |