Pemberdayaan anak jalanan oleh komunitas embong apik di kecamatan kepanjen kabupaten malang / Muhammad Rizal Zulhilmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemberdayaan anak jalanan oleh komunitas embong apik di kecamatan kepanjen kabupaten malang / Muhammad Rizal Zulhilmi

Zulhilmi, Muhammad Rizal Zulhilmi (2022) Pemberdayaan anak jalanan oleh komunitas embong apik di kecamatan kepanjen kabupaten malang / Muhammad Rizal Zulhilmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anak jalanan merupakan fenomena yang ada di hampir seluruh kota di Indonesia. Badan Pusat Statistik Jawa Timur pada tahun 2019 mencatat jumlah anak jalanan di Kabupaten Malang mencapai 210 jiwa. Fenomena anak jalanan merupakan hal yang penting untuk di perhatikan mengingat anak-anak merupakan aset bangsa. Komunitas Embong Apik (KEA) merupakan salah satu komunitas pemberdayaan masyarakat yang merancang program untuk meningkatkan kompetensi dan pendidikan keagamaan untuk anak jalanan. Komunitas Embong berapada di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan mengenai tahap pemberdayaan anak jalanan yang dilakukan oleh KEA dan solusi dari penghambat dalam memberdayakan anak jalanan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi wawancara dan studi dokumentasi. Analisis data ini menggunakan teknik analisis isi. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan sumber.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/282811

Actions (login required)

View Item View Item