Pengembangan e-modul pembelajaran narkoba untuk siswa SMA kelas x / Muhammad Rijal Syarifudin</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul pembelajaran narkoba untuk siswa SMA kelas x / Muhammad Rijal Syarifudin</p>

Syarifudin, Muhammad Rijal (2023) Pengembangan e-modul pembelajaran narkoba untuk siswa SMA kelas x / Muhammad Rijal Syarifudin</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran Pendidikan jasmani dan Kesehatan di kelas dalam pelaksanaanya memiliki waktu yang sangat singkat pelaksanaan pembelajaran masih kurang memanfaatkan teknologi sehingga penelitian ini memberikan solusi E-modul pembelajadan narkoba yang dapat digunakan untuk pembelajaran individual Tujuan pengembangan ini menghasilkan produk E-modul yang layak digunakan pada pembelajaran Pendidikan jasmani SMA kelas X diharapkan dapat memudahkan guru melaksanakan pembelajaran meningkatkan motivasi serta dapat memperkaya pengalaman belajar siswa dengan mendapatkan pengalaman belajar yang baru. E-modul pembelajaran narkoba memiliki keunggulan dapat digunakan secara mobile dengan rancangan user friendly sehingga dapat digunakan sebagai pembelajaran individual dan didalamnya terdapat panduan petunjuk penggunaan video animasi gambar audio serta quiz interaktif yang dapat membantu siswa memahami materi secara individual. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research amp Developmnet (R amp D) dengan model pengembangan Lee Owens. Produk E-modul yang dikembangan telah divalidasi oleh ahli media dan ahli materi dan diperoleh hasil 97 7% dan 93 33% subjek uji coba pengguna dari produk penelitian ini yaitu siswa kelas X IPA 6 SMA Lab UM dengan sejumlah 31 responden dengan tahapan uji skala kecil terlebih dahulu kemudian uji skala besar yang mendapatkan hasil positif berdasarkan hasil keseluruhan yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media E-modul pembelajaran narkoba sangat layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/282262

Actions (login required)

View Item View Item