Mengkoneksikan pengetahuan awal dengan kekinian melalui video animasi berbasis advance organizer / Mey Nurul Aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Mengkoneksikan pengetahuan awal dengan kekinian melalui video animasi berbasis advance organizer / Mey Nurul Aini

Aini, Mey Nurul (2022) Mengkoneksikan pengetahuan awal dengan kekinian melalui video animasi berbasis advance organizer / Mey Nurul Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siswa kerap kali merasa bosan jika pembelajaran baru tidak bisa dikaitkan dengan pengetahuan awal. Terutama pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang akhirnya siswa menjadi hafalan tanpa memahami dengan jelas. Penelitian kali ini merupakan pengembangan video dengan penggunaan model belajar advance organizer pada siswa kelas VI MI Ar-Raudhah Lawang Kabupaten Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan satu produk media dengan model advance organizer yang mampu meningkatkan fokus siswa dalam belajar. Metode pengembangan yang dipergunakan adalah metode Sadiman. Hasilnya fokus yang meningkat tidak lain disebabkan oleh media video animasi yang menerapkan model advance organizer. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa model belajar advance organizer mampu mengorganisasikan pengetahuan awal dengan kekinian serta media video animasi yang digunakan menjadikan pembelajaran lebih atraktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2022 04:29
Last Modified: 01 Feb 2024 08:54
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/282235

Actions (login required)

View Item View Item