Tren penggunaan pakaian bekas impor di kalangan muda Kota Malang / Adib Tiya Ummi Laillani - Repositori Universitas Negeri Malang

Tren penggunaan pakaian bekas impor di kalangan muda Kota Malang / Adib Tiya Ummi Laillani

Laillani, Adib Tiya Ummi (2022) Tren penggunaan pakaian bekas impor di kalangan muda Kota Malang / Adib Tiya Ummi Laillani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Thrifting adalah cara yang menyenangkan murah dan populer untuk membeli pakaian bekas impor. Namun thrifting tidak selalu merupakan cara populer untuk berbelanja di Indonesia. Dalam penulisan ini peneliti ingin membahas bagaimana tren penggunaan pakaian bekas impor di Kota Malang. Kemudian ingin mendalami bagaimana budaya penggunaan pakaian bekas impor yang dapat mempengaruhi minat kalangan muda di Kota Malang. Tujuan dari penulisan ini agar penulis dapat memberikan pengetahuan terkait dengan tren penggunaan pakaian bekas impor dan faktor apa saja yang mempengaruhi budaya penggunaan pakaian bekas impor bagi kalangan muda di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kualitatif deksriptif dengan menggunakan metode wawancara serta observasi. Temuan penelitian dianalisis mengunakan teori pilihan rasional James Coleman. Hasil dari penelitian ini mengkaji bahwasannya baik penjual maupun pembeli memiliki rasionalitas yang didasari oleh gaya hidup pemuda sehingga tren penggunaan pakaian bekas impor di Kota Malang berkembang. Penjual menggunakan strategi khusus untuk mengembangkan tren pemasaran pakaian bekas impor yang mana peminat baju bekas sendiri merupakan pemuda generasi Z yang mengedepankan penampilan. Disisi lain minat pakaian bekas impor pemuda di Kota Malang mempunyai banyak faktor yaitu harga terjangkau kualitas yang bagus serta mempunyai brand dan nilai prestige dalam suatu barang. Dengan eksistensi penggunaan pakaian bekas impor sudah bagian dari budaya dan gaya hidup kalangan muda di Kota Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281918

Actions (login required)

View Item View Item