Studi tentang penerapan strategi segmentasi pasar pada PT Radio Andalus FM Malang <BR>oleh Misbahul Huda

Misbahul (2001) Studi tentang penerapan strategi segmentasi pasar pada PT Radio Andalus FM Malang <BR>oleh Misbahul Huda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiapp erusahaanp erlu melakukans egmentaspi asard alamm emasarkan produknya,s ebabi a memiliki keterbatasan-keterbatasuannt uk beroperasdi i pasar yang luas dan melayani semua kebutuhan konsumen di pasar itu. Hal ini juga dilakukano leh PT Radio Andalus FM Malang dalam memasarkanp roduknya,d an dalamp enerapannyate, rdapatb eberapap ermasalahanya ng berkaitand engan keterbatasans umberdayap erusah:ranti,n gkat persainganm aupunk ebijakan pemerintaht entangp embatasanw ilayah siar, sehinggad iperlukans trategiy angj itu dan akurat dalam memilih segmen pasar sasaran. Penelitiani ni bertujuanu ntuk memperolehg ambarante ntangs trategi segmentaspi asary ang diterapkano leh PT. Radio Andalus FM Malang. Hasil Penelitiani ni diharapkand apatm emperkayak hasanahk eilmuan di bidang pemasarank, hususnyay ang berkaitand engans trategis egmentaspi asar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data tentang sfiategi segmentasi pasary ang diterapkano leh obyek penelitians ejakb erdiri sampais ekarangs, edangkan sampelp enelitianb erupa penerapans trategis egmentaspi asarm ulai bulan Nopember 1997s ampabi ulanJ uni2 000.P engumpuladna tad ilakukand enganm etode wawancarao, bservasi,d an studi dokumentasiD. ata yang diperolehd i analisisd engan menggunakante knik analisisd eskriptif dan persentase. Hasil penelitianm enunjukkanb eberapala ngkahd alam menerapkans trategi segmentaspi asar,a ntaral ain: l) Mengidentifikasi segmenp asars asÔé¼uand,e nganc ara menerapkans egmentaspi asarb erdasarkanle tak geografis,u sia danj enis kelamin, sertam enerapkanp rosedurd alamm emilih segmenp asaxs asaran;2 ). Mengembangkan profil segmeny ang dihasilkanm elalui penerapanp ersyaratan-persyaratan segmentaspi asary ang efektif; 3). Mengukur dayat arik segmend engan mempertimbangkatnin gkat persainganp, rofit margin dan kesesuaiand engant ujuan, visi dan misi seria sumberdayap erusahaan4; ). Memilih segmenp asars asarand an pola yang digunakana dalahjangkauanp asarp enuh;5 ) Mengkomunikasikanp roduk kepadak onsumens asarand, enganc ara:a ). Membuatp ernyataanp osisi yaitu iERIA DI UDARA SIMPATI DIHATL b). Mengkomunikasikanp roduk melalui media dan bauranp romosis epertik lan danp ublikasid i suratk abarJ awap os danM alangp os, pameran, pamflet, undian berhadiah dan spanduk. Denganh asilp enelitiand, isarankanke padad ireksiu ntukm emperluase gmen pasars asaranb erdasarkank emanfaatanp rograms iarand an perilaku konsumen,d an diperlukank epekaany ang tinggi dalamm enangkapd anmerespontr end masyarakal terhadap program siaran serla melakukan promosi yang intens untuk menjaga kesetiaanp endengar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28161

Actions (login required)

View Item View Item