Pengaruh efikasi diri dan kebiasaan belajar terhadap belajar dalam mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas IX SMK Muhammadiyah 3 Singosari Malang tahun ajaran 2014/2015) / Ilyas Umar Indreswara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh efikasi diri dan kebiasaan belajar terhadap belajar dalam mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas IX SMK Muhammadiyah 3 Singosari Malang tahun ajaran 2014/2015) / Ilyas Umar Indreswara

Indreswara, Ilyas Umar (2015) Pengaruh efikasi diri dan kebiasaan belajar terhadap belajar dalam mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas IX SMK Muhammadiyah 3 Singosari Malang tahun ajaran 2014/2015) / Ilyas Umar Indreswara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Indreswara Ilyas Umar. 2015.Pengaruh Efikasi Diri Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar dalam Mata Pelajaran Kewirausahaan (Studi pada Siswa Kelas XI SMKMuhamadiyah 3 Singosari Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sudarmiatin M.Si (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc. Kata kunci efikasidiri kebiasaan belajar hasilbelajar Keberhasilan proses belajarmengajardapattercermindarihasilbelajarsiswa. Faktor-faktor yang mempengaruhihasilbelajartersebutmeliputi (1)faktor internal dan (2) faktoreksternal.Beberapafaktor internal antaralainadalahefikasidiridankebiasaanbelajarsiswa.Efikasidiridalampenelitianinimerupakankeyakinandiridalammendapatkanhasilbelajarkewirausahaan yang tinggi.Hasilbelajar yang maksimaljugaharusdiimbangidengankebiasaanbelajar yang dikerjakanolehsiswa.Sehinggadalampenelitianiniefikasidiridankebiasaanbelajarsiswadiharapkandapatmempengaruhihasilbelajarsiswa. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhefikasidiriterhadaphasilbelajarkewirausahaan pengaruhkebiasaanbelajarterhadaphasilbelajarkewirausahaandanfaktor yang dominanberpengaruhterhadaphasilbelajarkewirausahaan.Jenispenelitianiniadalahpenelitianexposfacto.Populasi yang dipilihadalahsisiwakelas XI SMK Muhammadiyah 3 Singosarisebanyak 146 siswadansampelnyasebesar 107 siswa.Pengambilansampeldilakukandenganmetodeproppotional random sampling.SkalapengukuranmenggunakanskalaLikertdenganlimapilihanjawaban. Teknikanalisis data yang digunakanadalahregresi linier berganda. Berdasarkanhasilpenelitiandiperolehempatkesimpulan (1) Efikasidirisiswadikategorikanbaik kebiasaanbelajarsiswadikategorikanbaik danhasilbelajarsiswadikategorikanbaik (2) efikasidirimemberikanpengaruhpositifdansignifikanterhadaphasilbelajarsiswa (3) kebiasaanbelajarmemberikanpengaruhpositifdansignifikanterhadaphasilbelajarsiswa (4) faktor yang dominanberpengaruhterhadaphasilbelajarsiswaadalahefikasidirisiswa. Berdasarkanhasilpenelitianini penelitimenyarankanbagisiswauntukmeningkatkanefikasidiriyaitudenganmengerjakantugastepatwaktu pantangmenyerah yakindengankemampuandiri gigihdalamberusahasertameningkatkankebiasaanbelajarsiswadenganmemperhatikanpenjelasan guru denganbaik mencatatmateri mencarimaterimenggunakan internet mempunyaijadwalbelajar yang tetap di rumah danmengulangmateri yang disampaikanoleh guru sehinggahaltersebutberdampakterhadaphasilbelajar. Bagi guru matapelajarankewirausahaandanorang tuasupayamembina memberikanmotivasi membimbing mengawasidanmengarahkankepadasiswa agar efikasidiridankebiasaanbelajarsiswadapatmeningkatsehinggaberpengaruhterhadaphasilbelajarsiswa. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28160

Actions (login required)

View Item View Item