Pengaruh efikasi diri (self-efficacy) dan lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha (studi pada siswa kelas XII Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen) / Mita Nurgianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh efikasi diri (self-efficacy) dan lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha (studi pada siswa kelas XII Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen) / Mita Nurgianto

Nurgianto, Mita (2018) Pengaruh efikasi diri (self-efficacy) dan lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha (studi pada siswa kelas XII Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen) / Mita Nurgianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nurgianto Mita. 2018 Pengaruh Efikasi Diri dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Pada Siswa Kelas XII Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen). Skripsi. Jurusan Manajemen Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Efikasi Diri Lingkungan Sosial Minat Berwirausaha Efikasi diri merupakan keyakinan yang dimiliki oleh individu sebagai bentuk motivasi diri untuk mencapai tujuan. lingkungan sosial adalah lingkungan diluar diri invidu yang mampu mempengaruhi tingah laku. Adanya efikasi dan dukungan lingkungan sosial dianggap mampu menarik minat siswa untuk berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha pada Jurusan pemasaran di SMK Negeri 1 Turen (2) pengaruh lingkungan sosial terhadap minat berwirausaha pada siswa Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII program keahlian Bisnis dan Manajemen yaitu Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen yang berjumlah 67 siswa sampel sebesar 57 siswa dengan menggunakan teknik proportionate random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Uji coba instrumen menggunkan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif dan statistik inferensial yakni uji asumsi klasik (uji normalitas uji multikolinieritas uji heteroskedastisitas) uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut (1) efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen hal ini dibuktikan dari nilai thitung ttabel (3 253 0 260) dan signifikansi 0 002 0 05. (2) lingkungan sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa kelas XII Pemasaran di SMK Negeri 1 Turen hal ini dibuktikan dari nilai thitung ttabel (0 622 0 260) dan signifikansi 0 537 8805 0 05. Saran yang diberikan berdasarkan hasil penelitian ini yakni (1) diharapkan untuk sekolah mampu lebih memotivasi siswa dengan cara memberikan dukungan yang positif bagi inovasi siswa didalam bidang kewirausahaan. (2) diharapkan bagi guru untuk mampu lebih memotivasi siswa dengan cara penerapan teori dan praktik kewirausahaan lebih dikembangkan dengan baik. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28140

Actions (login required)

View Item View Item