E-modul digital geografi materi pengembangan wilayah untuk siswa SMA/MA / Lili Alvionita - Repositori Universitas Negeri Malang

E-modul digital geografi materi pengembangan wilayah untuk siswa SMA/MA / Lili Alvionita

Alvionita, Lili (2022) E-modul digital geografi materi pengembangan wilayah untuk siswa SMA/MA / Lili Alvionita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak E-modul digital geografi dikembangkan atas dasar kebutuhan siswa terhadap pengayaan materi. Materi yang dibahas adalah pengembangan wilauah. Produk dikembangkan mengguanakan model ADDIE yang terdiri atas 5 tahap (Analysis Design Development Implementation dan Evaluation). Produk yang dikembangkan dilakukan validasi oleh ahli materi dan media untuk mengetahui tingkat kelayakan. Setelah mendapat penilaian dilakukan revisi sesuai dengan komentar dan saran validator. Tahap selanjutnya adalah uji coba produk kepada siswa kelas XII SMA/MA dengan menjelaskan penggunaan e-modul digital geografi dan membagikan angket penilaian produk. Terdapat pertanyaan dengan masing-masing jawaban memiliki skor penilaian. Skor dihitungan menggunakan rumus statistik deskriptif. Skor aspek materi senilai 94% atau sangat layak aspek media 75% dengan kualifikasi layak. Hasil penilaian dilakukan revisi sesuai saran komentar validator sebelum uji coba kepada siswa.Selanjutnya tahap uji coba siswa dengan hasil skor 82% dan dikualifikasikan layak digunakan. Hasil komentar diketahui bahwa siswa tertarik belajar menggunakan e-modul digital geografi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281390

Actions (login required)

View Item View Item