Pengembangan media pembelajaran video animasi pada materi urbanisasi / Mohamad Choirul Anam - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran video animasi pada materi urbanisasi / Mohamad Choirul Anam

Anam, Mohamad Choirul Anam (2022) Pengembangan media pembelajaran video animasi pada materi urbanisasi / Mohamad Choirul Anam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tingkat literasi dan minat baca peserta didik di Indonesia saat ini masih rendah. Salah satu solusi yang dapat dilakukan ialah dengan memanfaatkan smartphone sebagai alat dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan media pembelajaran berupa video animasi pada materi urbanisasi. Prosedur penelitian yang dipilih ialah model ADDIE. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terbuka dan angket tertutup. Data dianalisis dengan deskriptif kuantitatif. Uji coba produk dilakukan kepada kelas XII IPS 2 MAN 2 Kabupaten Malang. Hasil kelayakan media oleh validator media mendapatkan skor rata-rata 4 88 (Sangat Layak) dan penilaian ahli materi mendapatkan skor rata-rata 4 72 (Sangat Layak). Hasil tanggapan peserta didik memperoleh skor rata-rata 4 (Baik). Hasil tersebut menunjukkan bahwa media video animasi layak dan dapat diterapkan dalam pembelajaran geografi pada materi urbanisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281361

Actions (login required)

View Item View Item