Pengaruh gaya mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Turen / Wahyu Ardian Syah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh gaya mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Turen / Wahyu Ardian Syah

Syah, Wahyu Ardian (2018) Pengaruh gaya mengajar guru dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XII SMK Negeri 1 Turen / Wahyu Ardian Syah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Syah Wahyu A. 2018. Pengaruh Gaya Mengajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Turen.. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. MM Kata Kunci Gaya Mengajar Motivasi Belajar Hasil Belajar Pendidikan tentu tidak lepas dari peran seorang guru tugas seorang guru dituntut untuk menjadikan peserta didik memahami pengetahuan dan ilmu yang belum mereka ketahui. Hasil belajar yang kurang baik dapat disebabkan oleh beberapa hal. Gaya mengajar yang kurang efektif dapat membuat siswa merasa bosan dalam proses pembelajaran sehingga akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi Gaya Mengajar Motivasi Belajar dan Hasil (2) Pengaruh Gaya Mengajar terhadap Hasil Belajar (3) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa kelas XII di SMK Negeri 1 Turen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 170 siswa dengan sampel sejumlah 120 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan nilai Uji t. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa (1) Gaya Mengajar dan Motivasi Belajar masuk dalam kategori tinggi (2) Gaya Mengajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar (3) Motivasi Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar. Berdasarkan hasil dan pembahasan maka diajukan beberapa saran sebagai berikut (1) Bagi siswa SMK Negeri 1 Turen Peneliti menyarankan supaya siswa terus meningkatkan kualitas belajarnya supaya dalam mengerjakan persoalan bisa diselesaikan dengan hasil yang baik dan bersemangat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan (2) Bagi guru SMK Negeri 1Turen peneliti menyarankan dalam pelaksanaan pembelajaran diharapkan dapat menggunakan gaya mengajar yang efektif dan variatif sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang semakin baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28135

Actions (login required)

View Item View Item