Pelaksanaan program Bantuan Sosial Tunai (BST) pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang / Fitri Ariska - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelaksanaan program Bantuan Sosial Tunai (BST) pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang / Fitri Ariska

Ariska, Fitri (2022) Pelaksanaan program Bantuan Sosial Tunai (BST) pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang / Fitri Ariska. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adanya program bantuan sosial tunai (BST) untuk menangani dampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo Kota Malang dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari berbagai permasalahan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis kesesuaian penerima atau KPM (keluarga penerima manfaat) dengan syarat penerima program bantuan mendeskripsikan alur pelaksanaan penyaluran program bantuan sosial tunai (BST) dan menjelaskan dampak adanya BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data diperoleh melalui observasi kemudian wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis domain melalui cara pencocokan pola. Hasil penelitian menunjukkan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Tanjungrejo sudah sesuai dengan syarat penerima program bantuan sosial tunai (BST) untuk alur penyaluran yang terlaksana yaitu verifikasi data pembagian kartu dan pencairan dana kemuadian adanya bantuan menimbulkan dampak bagi masyarakat yaitu dampak psikologis dampak ekonomi dampak sosial dan dampak lembaga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281044

Actions (login required)

View Item View Item