Implementasi model pembelajaran RADEC dalam mata pelajaran PPKN untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas 7 di MTSN 2 Kota Malang / Silvia Enggawati Purnomo Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi model pembelajaran RADEC dalam mata pelajaran PPKN untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas 7 di MTSN 2 Kota Malang / Silvia Enggawati Purnomo Putri

Putri, Silvia Enggawati Purnomo (2022) Implementasi model pembelajaran RADEC dalam mata pelajaran PPKN untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas 7 di MTSN 2 Kota Malang / Silvia Enggawati Purnomo Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan penerapan dan menelaah tingkat berpikir kritis peserta didik kelas 7 dalam mata pelajaran PPKn menggunakan model pembelajaran RADEC di MTsN 2 Kota Malang. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Implementasi model pembelajaran RADEC dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tahap Read dan Answer yang dilakukan di rumah dilanjutkan dengan tahap Discuss Explain dan Create di sekolah. Pengukuran kemampuan berpikir kritis peserta didik dilakukan melalui pre-testyang menunjukkan hasil sebesar 70% dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) klasikal 75. Setelah pelaksanaan 2 siklus PTK menggunakan model pembelajaran RADEC peserta didik menunjukkan hasil belajar yang signifikan. Indikator yang diharapkan dapat dicapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281039

Actions (login required)

View Item View Item