Komunikasi terbuka orang tua terhadap siswa di SMAN 6 Kediri sebagai sarana pembentukan karakter pada remaja / Dewi Riza Yuliana - Repositori Universitas Negeri Malang

Komunikasi terbuka orang tua terhadap siswa di SMAN 6 Kediri sebagai sarana pembentukan karakter pada remaja / Dewi Riza Yuliana

Yuliana, Dewi Riza (2022) Komunikasi terbuka orang tua terhadap siswa di SMAN 6 Kediri sebagai sarana pembentukan karakter pada remaja / Dewi Riza Yuliana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam menciptakan komunikasi terbuka dengan anak di usia remaja serta faktor-faktor yang menjadi kendala orang tua dalam membentuk karakter anak di usia remaja. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti terjun langsung ke lapangan untuk mempelajari menganalisis dan menarik kesimpulan dari fenomena yang ada di lapangan dengan model analisis interaksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang tua memiliki peran penting dalam menciptakan komunikasi terbuka dengan anak serta mengkondisikan agar anak berada dalam lingkungan yang mendukung tumbuh kembang karakter secara optimal sehingga anak menjadi pribadi yang memiliki nilai karakter sopan santun bertanggung jawab dan disiplin. Dalam menjalin komunikasi antara orang tua dan anak yang terbuka sebagai sarana pembentukan karakter juga tentunya terdapat faktor yang menjadi kendala orang tua seperti adanya kesibukan orang tua faktor lingkungan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi atau media massa yang turut mempengaruhi pembentukan karakter anak khusunya pada siswa di SMAN 6 Kediri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281037

Actions (login required)

View Item View Item