Implementasi soyo nyonjo petani tembakau di Dusun Karanglo Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro / Defrina Eka Damayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi soyo nyonjo petani tembakau di Dusun Karanglo Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro / Defrina Eka Damayanti

Damayanti, Defrina Eka (2022) Implementasi soyo nyonjo petani tembakau di Dusun Karanglo Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro / Defrina Eka Damayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan mengenai pelaksanaan soyo nyonjo alasan petani tembakau masih menerapkan soyo nyonio dan hambatan serta upaya apa yang dilakukan oleh petani tembakau di Dusun Karanglo Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. kajian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif milik Miles dan Huberman. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hingga saat ini gotong royong petani tembakau masih diterapkan dan dilestarikan. Dalam pelaksanan gotong royong petani tembakau saat ini yaitu pada saat Tandur Metik Dereh dan Mepe. Gotongroyong pada saat ini tetap terlaksana meskipun tidak seperti gotong royong sebelum era modern.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281036

Actions (login required)

View Item View Item