Implementasi peraturan larangan pengijingan makam di Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi peraturan larangan pengijingan makam di Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri

Aprilianata (2022) Implementasi peraturan larangan pengijingan makam di Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Kajian ini bertujuan untuk membahas implementasi peraturan larangan pengijingan makam di Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman yang mencakup tiga kegiatan yaitu reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil kajian menunjukkan bahwa proses pengesahan peraturan pengijingan di Desa Gampeng melalui tiga tahap yaitu kebijakan secara lisan peraturan secara tertulis dan peraturan revisi dengan penambahan sanksi yang tegas. Upaya Pemerintah Desa Gampeng dalam menegakkan peraturan tersebut melalui sosialisasi pengangkatan juru kunci makam di Desa Gampeng berdasarkan pemilihan disposisi pemerintah desa serta penegakan prosedur batasan nisan dan fragmentasi kebijakan. Penegakan hukum baik dari substansi hukum dan struktur penegak hukum menciptakan tiga tujuan hukum yaitu kepastian hukum kemanfaatan dan keadilan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:29
Last Modified: 16 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281028

Actions (login required)

View Item View Item