Solidaritas masyarakat dalam hajatan pernikahan di Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo / Elvira Ayu Andini - Repositori Universitas Negeri Malang

Solidaritas masyarakat dalam hajatan pernikahan di Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo / Elvira Ayu Andini

Andini, Elvira Ayu (2022) Solidaritas masyarakat dalam hajatan pernikahan di Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo / Elvira Ayu Andini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan solidaritas masyarakat dalam hajatan pernikahan di Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dalam kajian ini mengungkapkan bahwa proses hajatan pernikahan di Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo terdiri dari tiga tahap yaitu tahap persiapan acara acara inti dan penutupan acara. Jenis solidaritas masyarakat Desa Kedinding Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo termasuk dalam solidaritas mekanik. Sedangkan bentuk solidaritas masyarakat Desa Kedinding adalah rewang melekan dan buwuh. Alasan yang mendasari solidaritas masyarakat tersebut adalah kesadaran akan sikap gotong royong dan saling membantu saling membalas dan keinginan untuk menunjukkan eksistensi diri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2022 04:29
Last Modified: 27 Mar 2024 04:29
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281026

Actions (login required)

View Item View Item