Toleransi antar umat beragama di sma negeri 2 batu / Hafidah Putri Pangestu - Repositori Universitas Negeri Malang

Toleransi antar umat beragama di sma negeri 2 batu / Hafidah Putri Pangestu

Pangestu, Hafidah Putri Pangestu (2022) Toleransi antar umat beragama di sma negeri 2 batu / Hafidah Putri Pangestu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan kajian ini untuk mendeskripsikan praktik toleransi dalam kehidupan beragama di sekolah. Kajian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data (1) guru PPKn guru PAI guru Buddha koordinator dan ketua OSIS siswa (2) fenomena kegiatan keagamaan yang melibatkan kerja sama antar umat beragama (3) dokumen. Pengumpulan data melalui observasi wawancara dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif dan triangulasi sumber data. Hasil kajian menunjukkan bahwa 1) sekolah memiliki program BTQ shalat Jum rsquo at keputrian sedangkan non muslim melaksanakan kegiatan sendiri serta perayaan hari keagamaan dimana seluruh siswa dan guru bekerja sama mempersiapkan kegiatan 2) terdapat individu yang kurang setuju dengan kegiatan lintas agama dan sekolah tidak memiliki tempat ibadah untuk non muslim 3) sekolah telah melakukan mediasi dengan individu dan koordinator OSIS serta mengizinkan siswa dan guru melaksanakan kegiatan agama di dalam dan luar sekolah. Disarankan untuk program tetap dilestarikan bagi seluruh umat beragama di sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281025

Actions (login required)

View Item View Item