Implementasi nilai gotong royong melalui kegiatan Cipta Karya "Citakara" HUT SMA Negeri 1 Sumberpucung / Airhel Luh Prasetya - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi nilai gotong royong melalui kegiatan Cipta Karya "Citakara" HUT SMA Negeri 1 Sumberpucung / Airhel Luh Prasetya

Prasetya, Airhel Luh (2022) Implementasi nilai gotong royong melalui kegiatan Cipta Karya "Citakara" HUT SMA Negeri 1 Sumberpucung / Airhel Luh Prasetya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan kendala dan solusi dalam implementasi nilai gotong royong melalui kegiatan Cipta Karya "Citakara" HUT SMA Negeri 1 Sumberpucung. Metode dalam penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif serta jenis penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data penyajian data dan verifikasi data. Hasil dan temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai gotong royong diimplementasikan melalui lomba crown hunter bakti sosial sembako murah dalam rangka pasar murah dan bazar HUT SMA Negeri 1 Sumberpucung. Kendala pada saat implementasi nilai gotong royong disebabkan oleh adanya miskomunikasi antar anggota kelas dan sifat egois yang timbul dalam diri beberapa siswa. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut diperlukan kesadaran diri koordinasi serta komunikasi yang baik dari berbagai pihak yang terkait.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:29
Last Modified: 06 Apr 2023 06:42
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/281000

Actions (login required)

View Item View Item