Partisipasi driver Blojek dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek bagi warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Trenggalek / Indra Bagus Yudistira - Repositori Universitas Negeri Malang

Partisipasi driver Blojek dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek bagi warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Trenggalek / Indra Bagus Yudistira

Yudistira, Indra Bagus (2022) Partisipasi driver Blojek dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek bagi warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Trenggalek / Indra Bagus Yudistira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggandeng Blojek untuk menyalurkan bantuan sosial secara langsung ke rumah warga yang terdampak Covid-19. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk membahas partisipasi driver Blojek serta faktor penghambat dan pendukung dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemkab Trenggalek untuk warga yang terdampak Covid-19. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan model pencocokan pola yang terdiri dari tahapan hasil yang diharapkan pola penjelasan saingan sebagai pola pola yang lebih sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa driver Blojek dalam penyaluran bantuan sosial dari Pemkab Trenggalek juga harus berkoordinasi dengan Baznas Trenggalek untuk mendata warga yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako. Faktor penghambat dalam penyaluran bantuan sosial adalah medan jalan yang cukup berat dikarenakan kondisi geografis dari wilayah Trenggalek yang terdiri dari pegunungan. Faktor pendukung dari kegiatan tersebut para driver difasilitasi kartu Brizzi dari Pemkab Trenggalek dan mendapat upah sesuai dengan kesepakatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280996

Actions (login required)

View Item View Item