Penerapan protokol kesehatan covid-19 di Alun-Alun Surabaya / Niken Prabawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan protokol kesehatan covid-19 di Alun-Alun Surabaya / Niken Prabawati

Prabawati, Niken (2022) Penerapan protokol kesehatan covid-19 di Alun-Alun Surabaya / Niken Prabawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peraturan protokol kesehatan penerapan protokol kesehatan kendala penerapan protokol kesehatan serta upaya mengatasi kendala penerapan protokol kesehatan di Alun-alun Surabaya. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Proses pengumpulan data menggunakan teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data berupa model analisis interaktif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat peraturan tidak tertulis yang harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung seperti kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak mencuci tangan pembatasan jumlah pengunjung melakukan pendaftaran tiket secara online melakukan scan QR code sebelum memasuki area Alun-alun serta dilarang membawa makanan dan minuman di area basement. Terdapat beberapa aturan yang diganti seperti tidak ada pembatasan jumlah pengunjung tidak perlu melakukan pendaftaran tiket secara online serta pengunjung cukup melakukan scan QR code melalui aplikasi. Penerapan protokol kesehatan meliputi penggunaan masker melakukan screening pelaksanaan sterilisasi. Penerapan protokol kesehatan di Alun-alun Surabaya belum sepenuhnya berjalan dengan baik dan masih dijumpai beberapa kendala seperti adanya kurangnya pemahaman tentang bahaya Covid-19 minimnya sarana dan adanya keterbatasan petugas kurangnya kesadaran pihak terkait di daerah wisata. Kendala tersebut dapat diatasi dengan berbagai upaya yaitu melakukan pengawasan secara berkala oleh petugas melakukan komunikasi kepada pengunjung melakukan sterilisasi ruangan serta Mengarahkan pengunjung untuk melakukan scan QR code sebelum memasuki area Alun-alun Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280994

Actions (login required)

View Item View Item