Perwujudan kepedulian sosial pemuda dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Desa Gontor Kabupaten Ponorogo / Luthfia Ika Kurniasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perwujudan kepedulian sosial pemuda dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Desa Gontor Kabupaten Ponorogo / Luthfia Ika Kurniasari

Kurniasari, Luthfia Ika (2022) Perwujudan kepedulian sosial pemuda dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Desa Gontor Kabupaten Ponorogo / Luthfia Ika Kurniasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk faktor pendukung dan faktor penghambat kepedulian sosial pemuda dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil kajian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk kepedulian sosial pemuda dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dilakukan dengan tujuh bentuk yakni mematuhi protokol kesehatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 penyemprotan disinfektan membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) pembagian masker pembagian sembako membantu pengecekan kesehatan santri. Faktor pendukung dalam penelitian ini berupa faktor internal (adanya kemauan dan berbagi rasa) dan faktor eksternal (dukungan masyarakat dukungan Pemerintah Desa lingkungan sosial serta sarana dan prasarana). Sementara faktor penghambat dalam penelitian ini secara internal berupa manajemen waktu pemuda yang belum baik dan secara eksternal berupa rendahnya kesadaran masyarakat dan terbatasnya sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Hukum dan Kewarganegaraan (HKn) > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280984

Actions (login required)

View Item View Item