Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan authoring tool lectora pada kompetensi dasar menerapkan dan mendemonstrasikan pemasaran dalam e-commerce untuk siswa kelas X Pemasaran / Liska Citra Kurnia Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan authoring tool lectora pada kompetensi dasar menerapkan dan mendemonstrasikan pemasaran dalam e-commerce untuk siswa kelas X Pemasaran / Liska Citra Kurnia Dewi

Dewi, Liska Citra Kurnia (2017) Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan authoring tool lectora pada kompetensi dasar menerapkan dan mendemonstrasikan pemasaran dalam e-commerce untuk siswa kelas X Pemasaran / Liska Citra Kurnia Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dewi Liska Citra Kurnia. 2017. Pengembangan Media PembelajaranBerbasis Multimedia InteraktifMenggunakanAuthoring Tool LectorapadaKompetensiDasarMenerapkandanMendemonstrasikanPemasarandalamE-CommerceuntukSiswaKelas X Pemasaran Di SMKN 1 Turen. Skripsi.JurusanManajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. PembimbingRachmadHidayat S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Authoring Tool Lectora PemasarandalamE-Commerce Keberadaan media pembelajaranmembuatsiswalebihmudadalammemahamimateri.Media pembelajaran yang saatinisedangbanyakberkembangadalah multimedia interaktif.Multimedia interaktifadalah media pembelajaran yang berisikumpulanteks grafik animasi suara dan video yang diramumenjadisatudanmenghasilkansebuah media pembelajaran yang dapatmenghasilkanketertarikansiswapadamateri yang dilengkapialatpengontrol yang dapatdioperasikanolehpenggunanya. Penelitianpengembanganinimemilikitujuanuntuk (1) Mengembangkan media pembelajaranberbasismultimedia interaktifmenggunakanAuthoring Tool LectorapadakompetensidasarmenerapkandanmendemonstrasikanpemasarandalamE-Commerce (2) Menghasilkanmedia pembelajaranyang menarik dapatmemudahkansiswamempelajarimateri yang tidakdapatdijelaskansecaralisandanmembantusiswauntukbelajarmandiri(3) Mengetahuikelayakan media yang telahdibuatmelaluivalidasidariahlimateri validasiahli media danpenilaiansiswasebagipenggunadansubjekujicobadalamtahapujicobalapangan. Jenispenelitianpengembanganinimenggunakanmetodepenelitiandanpengembangan Borg and Gall yang dimodifikasimenjadi 8 tahapanyaitu (1) penelitiandanpengumpulaninformasi (2) perencanaan (3) pengembanganproduk (4) validasiahli (5) revisiprodukpertama (6) ujicobalapangan (7) revisiProdukkedua (8) produkAkhir. Subyekdalampenelitianiniadaahsiswakelas X Pemasaran1 di SMKN 1 Turen.Instrumenpenelitianinimenggunakanangket. Hasilpenelitian yang dilakukan pengembangan media pembelajaranberbasismultimedia interaktifmenggunakanAuthoring Tool LectorapadakompetensidasarmenerapkandanmendemonstrasikanpemasarandalamE-Commercememilikikriteriapenilaiansangatlayakdenganperolehanpersentasesebesar 87% dariahlimateri sebesar93 52% dariahli media dansebesar 87 59 % dariangketpenilaiansiswa. Sehinggamedia yang telahdikembangkanmenjadisangatmenarikdandapatmemudahkansiswadalammempelajarimateri yang tidakdapatdijelaskansecaralisansertadapatdigunakansiswauntukbelajarmandiri. Saran pemanfaatan media pembelajaraniniyaitusebaiknyaGuru dapatmenambahmaterisaatmenjelaskan di kelas yang belumada di dalam media pembelajaran. Diseminasiprodukdapatdioptimalkanmelaluirapat guru MGMP agar dapat di sebarluaskankesekolah lain. PengembanganberikutnyadiharapkanOutputdariproduksebaiknyadapatdiaplikasikandalamSmartphone agar dapatdigunaanolehsiswadimanasaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28091

Actions (login required)

View Item View Item