Survei kondisi fisik tim bolavoli putra Porprov Kabupaten Lamongan tahun 2022 - Repositori Universitas Negeri Malang

Survei kondisi fisik tim bolavoli putra Porprov Kabupaten Lamongan tahun 2022

Al-faini, Ahmad Robi' (2022) Survei kondisi fisik tim bolavoli putra Porprov Kabupaten Lamongan tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kegagalan pada PORPROV 2019 diprediksi karena kondisi fisik yang masih kurang untuk bersaing di event tertinggi Jawa Timur. Dengan adanya profil kondisi fisik diharapkan dapat memberikan evaluasi pada instansi terkait tentang pentingnnya kodisi fisik yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kondisi fisik atlet bolavoli. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Sampel seluruh atlet bolavoli putra PORPROV Kabupaten Lamongan yang berjumlah 18 orang dengan rata-rata usia 20 plusmn 1 6 berat badan 67 1 plusmn 4 1 tinggi badan 171 2 plusmn 4 3 dan IMT 22 9 plusmn 1 6. Data diperoleh melalui tes dan pengukuran. Data profil kondisi fisik yang diukur yaitu kekuatan otot lengan kekuatan otot perut daya tahan daya ledak otot tungkai daya ledak otot lengan kelincahan kelentukan koordinasi dan keseimbangan. Hasil komponen kondisi fisik dengan kategori baik sekali yaitu daya ledak otot tungkai kategori baik yaitu daya ledak otot lengan kelincahan kelentukan dan keseimbangan kategori cukup yaitu kekuatan otot lengan kekuatan otot perut dan koordinasi kategori kurang sekali yaitu daya tahan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kondisi fisik atlet bolavoli putra PORPROV Kabupaten Lamongan tahun 2022 dalam kategori ldquo cukup rdquo .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) > S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:29
Last Modified: 26 Mar 2024 02:18
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280669

Actions (login required)

View Item View Item