Pemilihan materi oleh guru PJOK berdasarkan KD motorik sekolah dasar negeri kelas bawah Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang / Khully Qurrota A'yun - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemilihan materi oleh guru PJOK berdasarkan KD motorik sekolah dasar negeri kelas bawah Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang / Khully Qurrota A'yun

A'yun, Khully Qurrota (2022) Pemilihan materi oleh guru PJOK berdasarkan KD motorik sekolah dasar negeri kelas bawah Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang / Khully Qurrota A'yun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Melihat keadaan saat ini dimana dunia sedang mengalami pandemi Covid-19 pemilihan materi yang baik sangat diperlukan oleh seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) terlebih bagi sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang kurang. Perkembangan motorik anak yang berbeda-beda juga berpengaruh dalam pemilihan materi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan materi pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di kelas bawah Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan metode survei dan deskriptif kuantitatif. Subyek dari penelitian ini adalah 21 guru PJOK SDN kelas bawah se-Kecamatan Tajinan. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket terbuka dan tertutup serta wawancara. Hasil dari angket tersebut dituangkan dalam bentuk persentase dan dapat disimpulkan bahwasanya guru PJOK kelas bawah se-Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang ldquo telah memilih rdquo materi yang diajarkan kepada siswanya. Pemilihan materi tersebut berdasarkan dengan ketersediaannya sarana dan prasarana serta kemampuan motorik peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280506

Actions (login required)

View Item View Item