Putra, Andy Ihsan (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL MENGGUNAKAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF DI SMPN 19 MALANG. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil belajarpesertadidik pada matapelajaranmatematikakhususnyababsistempersaman linear duavariabel di SMPN 19 Malang masihtergolongrendah. Rendahnyahasilbelajarsiswatersebutdisebabkan oleh kurangnyaminatsiswaterhadapmatematikakhususnyamaterisistempersamaan linear duavariabel. Makadariitu, penelitiperlumelakukanpenelitiantindakankelas (PTK) di SMPN 19 Malang denganmenggunakan model pembelajarankooperatiftipeteams games tournament(TGT) berbantuan media interaktifgunameningkatkanhasilbelajarsiswa. Teams games tournament(TGT) diawalidenganpenyajiankelasmenggunakan media interaktif, laluguru mengkoordinirsiswauntukbelajarkelompok, mengadakanpermainan dan turnamen, kemudianmemberikan reward, evaluasi, dan refleksi. Jenispenelitian yang digunakanadalahpenelitiantindakankelas (PTK) denganduasiklus. Hasil penelitianinimenunjukkanbahwapenggunaanteamsgames tournament (TGT) denganbantuan media interaktifdapatmeningkatkanhasilbelajarsiswa di SMPN 19 Malang.Sebagaihasilnya, pada siklus I hasilbelajarpesertadidikmendapatkan64,51% dan pada siklus II mencapai 83,87% denganpeningkatansebesar 19,36%. Dan hasilbelajarakhirmendapatkan 50,54% lebihtinggidibandingkanpersentasesebelumtindakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HASIL BELAJAR, SISTEMPERSAMAAN LINEAR DUAVARIABEL (SPLDV), TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT). |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 01:52 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 01:52 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2805 |
Actions (login required)
View Item |