Ulya, Atik (2002) Variabel-variabel yang mempengaruhi wisatawan berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru <BR>oleh Atik Ulya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ulya Atik. 2002. Variabel-variabel ysng mempengaruhi wisatawsn berktmjung ke Tqnan Nqsionul bromo Tengger Semeru. Skripsi. Jurusan Manajemen KosentrasPi endidikanT ata Niaga FakultasE konomi. Punbimbing (I) Drs. Mulyoso S EM .Si (tr) Drs. F. DanardanaM urwani M .M Katr kunci Produk Promosi Kebudayaarl Keamanarq kunjungan wisatawan Kegiatan reheasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang yang harus dipenuhi disamping kebutuhan akan pangnn sandang papan kesehatan dan pendidikan.D engan adanyak ebutuhan rekreasi ini maka pengelola harus marnpu untuk mengetahui faktor apa ysng sangat mendorong dan mempengaruhi seseorang untukm emutuskanb erekreasi. Berdasarkan hal tersebut di atas maka diadakan penelitian tentang variabel yangm empengaruhwi isatawanu ntuk berkunjungk e TamanN asinalb romo Tengger SemeruT. ujuan dari penelitian ini adalahu rhrk mengetahuia pakahv ariabel produk plomosi k ebudayaand an keamananm empengaruhwi isatawanu ntuk berkunjrurgk e Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan mengetahui variabel yang paling dominany ang memcpengaruhwi isatawanu ntuk berkunjung . Dari tuju anp enelitian ini maka nrmusan masalah yang ada adalah apakah variabel produk promosi kebudayaan dan keamanan secara parsial mempengaruhi kunjungan wisatawan apakah variabel produk promosi kebudayaan dan keamanan secara simultan mempengaruhwr isatawant mtuk berkunjungd an dari keempatv ariabelt ersebutm ana yang paling dominan. Rancangan penelitian yang digunakan adelah penelitian asosiatif Populasi yang diambil adalah semua wisatawan yang berkuqiung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semenr sedangkan yang marjadi sampel adalah 50 wisatawan yang berkunjung. Keputusan pengambilan sampel sebanyak 50 orang ini deng an pertimbangank eterbatasanw aktu biaya dan tenaga. Teknik pengumpuland ata yang digunakan adalah dengan mengunakan angket yang disebar kepada para responden. Tehnika nalisis yang digunakana dalahd enganm engunakante knik analisisr egresi ganda dan untuk mengetahui sumbangan masing-masing variabel digunakan sumbangaenf ektif dan sumbanganre latif. Dari hasil analisisd ata diperoleht emuan( 1) ada pengaruhv ariabelp roduk promosi k ebudayaadna nk eamanans ecarap arsialt erhadapk unjunganw isatawank e TamanN asionalB romoT enggerS emeru( 2) adap engaruhv ariabelp roduk p romosi kebudayaadna nk eamanans ecaras imultan terhadapk unjunganw isatawank e Taman NasionaBl romoT enggerS emeru( 3) variabely angp alingd ominand alamk unjungan wisatawana dalah variabel produk dengans umbagane fektif sebesar3 1 49o/od an sumbangarne latif sebesa4r 1 17Y o. Saran yang dapat diberikan untuk mengelola adalah untuk lebih mengemas produk yang lebih baik dengan dilengkapi promosi dan sarana d an prasaranay ang lebihm endukungd an lebih beragam agarw isatawanp uass etelahb erkunjungd an akanm emutuskanu ntuk datangk embali pada waktu yang akand atang.s edangkan untuk wilayah konsewasi saran yang bisa diberikan adalah pengelola hendaknya lebih memperketatp engawasante rhadap para wisatawan agar dalam kegiatan wisatanya lebih dapat menjaga ekosistem dan wilayah konservasi sehingga ekosistemnyleab ih terjagad an dapatd ilestarikan.S elain itu sarany ang diberikan kepadap ara wisatawana gar lebih menjagak elestariana lam karena seperti kita ketahubi ahwak awasank onservasyi angh aruss elalud ijagae kosistemnya gard apat dinikmatoi lehg enerasyi anga kand atang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Feb 2002 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2002 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28042 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |