Pengaruh strategi bauran pemasaran (marketing mix) terhadap perilaku konsumen dalam membeli jenang di PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisata Jaya Batu Malang <BR>oleh Sribimayanti Wiratna

Wiratna, Sribimayanti (2002) Pengaruh strategi bauran pemasaran (marketing mix) terhadap perilaku konsumen dalam membeli jenang di PT. Kusuma Satria Dinasasri Wisata Jaya Batu Malang <BR>oleh Sribimayanti Wiratna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persainganya ng gencara ntarap erusahaayna ng memproduksbi arangs ejenis akan mendorongp erusahaanu ntuk lebih berpacum eningkatkanh asil produksinya baik kuantitasm aupun kualitasnya.s etiap perusahaanu uit yung berskalab esar maupun kecil, tidak pernah lepas dan pelaksanaan strateg bauran pÔé¼masaran (marketingm ix) daLamp erencanrurpne masarannyas.e mentarai tu tujuan kegratan pemasaraand alahju ga untuk mempengaruhpie mbeli,o leh karenai tu hal ini sangat pentingb agi manajerp emasaranu ntuk memahammi engapad an bagaimanati ngkah laku konsumens ehinggap erusahaand epat mengembangkapnr oauk, menentukan hargam, empromosikadna nm endistribusikapnr oduknyas ecu.uG bih buik. Penelitianin i ingin mengetahuai pakahs hategib auranp emasara(nm arketing nrix) mampu mempengaruhi perilaku konsumen, dalam membeli Jenang Aper. Denganm enggunakanp endekatand eskriptif korelasional,p enelitian ini berusaha untuk menjelaskanp engaruhs trategib auran pemasaran(m arketingn u) terhadap perrlaku konsumen dalam membeli Jenang Apel di pr Kusuma satria Dinasasii WisataJ ayaB atuM alang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Jenang Apel sedangkasna mpelnyaa dalahp engunjungy ang memberij enanga pel di pr Kusuma SatriaD inasasrwi isata Jaya Baru Malang, samperd iambil i""i.u acak( rantlom sampltngD) ari pengunjungy ang ada peneliti rnengambil5 0 (konsumen)s ebagar sampelP. enentuajnu mlah sampelt ersebutk arenak eterbatasanp eneliti dalam hal tenag4b iayad anw aku. Penelitianin i mempunyadi ua variabely aitu variabelb ebas( X) dan variabel terikat (Y). vanabel bebas (X) penelitian ini adalah strategl promosi-(Xl), strategi hg1 (X2), strategi promosi (x3) dan strategi saluran distrilusi (X+). sedangkan variabelterika(Yt ) dalamp enelitianin i adalahp erilakuk onsumen. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : (l) ada pengaruh antara strategr p^toq*_t erhadapp erilakuk onsumend alam membelij enang apel di pr Kusuma SatriaD inasasrwi isata JayaB atu Malang, (2) adap engaruha ntaras trategih arga terhadapp erilakuk onsumend alam membeli jenang apel di pr Kusuma satria Dinasasrwi isata Jaya Batu Malang, (3) aoa pengaruha ntara strategi promosi terhadapp erilakuk onsumend alam memberi jenang apel di pr Kusima satria Dinasasri Wisata Jaya Batu Malang, (4) ada pengaruh antara strategi saluran distribusi terhadap perilaku konsumen dalam membeli jenang apel di PT Kusuma SatriaD inasasrWi isataJ ayaB atu Malang,( 5) ada pengaruha ntaras trategip roduk, strategi harga, strategi promosi dan strategi saluran distribusi secara bersama terhadape rilakuk onsumend alamm embelij enanga pelP T KusumaS atriaD inasasri WisataJ ayaB atu Malang,( 6) Strategiy ang paling dominanp engaruhnytae rhadap perilaku konsumen dalam membeli jenang apel di PT Kusuma Satria Dinasasri WisataJ ayaB atuM alanga dalahs trategis alurand istribusi. Saran yang bisa dikemukakan berkaitan dengan temuan yang diperoleh selamam elaksanakapne nelitiani ni adalah: (l) Dalamr angkam eningkatkank ualitas produk jenang apel, maka penhal "rasa" hendaknya memperoteh perhatian yang utamaH. al ini tidak berartib ahwaf aktor lain sepertik emasanm, erk danw amat idak diperhatikanH. al tersebutd isampaikand enganm engingatb ahwau nggulanb ersaing dari produk yang berbentuk makanan adalah soal "rasa". Disarankan pula agar komposisai pel lebih banyakd aripadat epung,( 2) Salurand istribusiy ang digunakan hendaknytae tapd ipertahankanjik, a mungkind itingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Feb 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28041

Actions (login required)

View Item View Item