Improving the 11th graders’ skills in writing topic sentences of analytical exposition text using dictogloss / Bella Indah Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Improving the 11th graders’ skills in writing topic sentences of analytical exposition text using dictogloss / Bella Indah Lestari

Lestari, Bella Indah (2022) Improving the 11th graders’ skills in writing topic sentences of analytical exposition text using dictogloss / Bella Indah Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan siswa sekolah menengah atas dalam menulis kalimat topik teks eksposisi analitis dengan menerapkan teknik mengajar yang potensial yang disebut Dictogloss. Peserta nya adalah siswa kelas XI yang berjumlah 36 di SMA Negeri 1 Sumberpucung. Penelitian tindakan kelas adalah desain dari penelitian ini. Data kuantitatif didapatkan oleh peneliti dari tes tulis sedangkan data kualitatif dikumpulkan melalui wawancara dengan guru dan siswa, observasi, dan catatan lapangan. Berdasarkan data kuantitatif, diketahui bahwa pencapaian menulis siswa meningkat dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa dan persentase siswa yang mendapat nilai 75 dan di atas nya. Hasil rata-rata untuk tes tulis 1 adalah 78,6 dan tes tulis 2 adalah 82,9. Data kualitatif menunjukkan siswa terkesan dan memiliki motivasi yang lebih tinggi dalam menulis setelah penerapan Dictogloss. Penggunaan teknik ini secara efektif mampu meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis kalimat topik pada teks eksposisi analitis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dictogloss, keterampilan menulis, kalimat topik, teks eksposisi analitis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:52
Last Modified: 25 Apr 2024 04:25
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/2804

Actions (login required)

View Item View Item