Pengaruh biro perjalanan (tours and travel services) dan sarana hiburan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hotel Kusuma Agro Wisata Batu-Malang <BR>oleh Hermin

Hermin (2001) Pengaruh biro perjalanan (tours and travel services) dan sarana hiburan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Hotel Kusuma Agro Wisata Batu-Malang <BR>oleh Hermin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa sekarangi ni perkembangand unia usaha di Indonesias angatp esat dan beraneka ragam, uu:ift-otuttu yang iengtrasilkan produk yang.b;runa barang ffifi;;fj"ig"" Oia*ungp "r[".u*gan pemasarasna at ini apabilap adaw a*u dulu pemasarans enng oiidentikkan denganp emasaran produk yang berwujud tetapi saati ni pemasaranU ".rt"liiUuttg-p"4" "protirrt jasa' Salah *t: i"-lit-,*aha yang menghasilkan produk u'"*p" lirJl"rg berkembang pada saat ini adalah usaha perhotelanD. idalam rn"'nu''u'tuo ptoOottnyuu sahawaln perhotelan harusmengetahui ahap-tahap dalam proses pembeiian konsumen' karena konsumen dalam hal ini ;G.offi f,ot"t t.bin ,"f.,"fiil r.itt"Oap proa,rSva nsd itawarkaHn.a li ni berkaitan pula dengan p"ny"o,*n'rutunu t'ibu'uo aa" d4uJanta.pihak hotel dengan biro i"tj"rrt;i. oiuni *aurturun tt"pt'tt"un untut mengnap tidak sesederhana yang kita duga sebelumnyu, p"ng*tung irctel {ala1 rylaliutair keputusan secara individu sebenamya merupakan'[,jr"p--r"" daf sejumlah keputusan tentang jenis produk, U""iJ pi"Ott, merek, penjual, waktu pembelian dan keputusan tentang cara pembayaran' ah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah biro perjatananterpengaruh terhadapkeputusanp".U"fi*t"t'u*"npuduhotelKusumaAgroWisataBatu- Malang?,(2)Apakah.u'o*ftiU*""berpengaruhterhadapkeputusalpembelian konsumen puaa not"f'?"tu,oa egto Wltutu Batu-malang?' (3) Apakah biro perjalanan dan sarana ttiU*urr i"tp"tig"tuft t91$dan keputusan pembelian konsumen pada Hotel ;il Wtr;-Buto-M.lntit, t+l variabel manakah vang mempunyal pengarun aofiinan terhadap keputusaripembefian konsumen pada hotel KusumaA go Wisata;;-M;idi S"aolsrtg tujuand alamP eyh.tian.rnyi* uk ;;";;h"1, trl La"-iia"uyu"p"ngu-h biro perjalanan terhadapk eputusan pembelian konsumen p"O"-ff,i,"f ^Kgiupa Aero Wilata Batu-Malang' (2) Ada tidaknyap engaruht" .fi;!;;;; i"tt'uaup keiutusanp embelia.n k onsumen pada HotelK usumaA gro wiroL euto-Malangt.j i eda tidaknyap engaryh biro perjalanan dan sarana hiburan t"i["aupGp.t"run"p".u"tiun konsumen pada^HoteKl usuma G"*t;i;#';;-ild"s 1+1v u'i"Gr v.ancm ?rlgunvagi ensaruh dominan terhadap keputusan p"-iln""'(on'ot"n p'au Hot"t Kusuma Agro Wisata Batu- Malang.Rancanganpenelitianiniadalahsurveykorelasional.Penelitiansurveyadalah penelitian yang aifatui.a., puJ" popufuti besar maupun kecil tetapi data yang dipelajari adalah data ;; ";;d vang diambil dari populasi tersebut' dengan dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut' dengan menggunakank uesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok Sedangkan metodek orelasionalu nturcm eiiattitan seja'urmr ana perbedaand isalahs atu variabel uJut uUotgunr yad enganp erbedaadna lamrrariabel vane lain' Subvek p"n"u,,unlii;d"1fi iii*rutt Pt"g*i*E Hotel Kusuma Aero wisata Batu-Malarivga neo itdpkuilJba;;i*r,l*lgl^:iliJ*f;"li"ii.t"t -mempeioleh data fffi*t i t#;qi;ryffri;.qEf'stfrfp'i':fff3fffi i# ffgi H*trltlf'#ftf *i r-efffiF f $[il:tf*tfftifl 'i$ ,;.qffi ffiT &lffiTqtFfti ffi'!'Ôé¼trfefffi iT[:"w*trb-l:pffi'l"f.*?'?iembelian konsumen .1 iunjukkadne qegnlra s'r-iffiI b'sti8 i"b'h: i'- ;';;:I2'' lzJ"tiitat-aaa ffi,lsi#.H{e:i,i1i,:;TtqFa:Jff"i +'*il#,3#;{trffiH# lll',trt:*t'*:ltl,l*oi1s**3tilii6{-sffi "afi bu'rinl6rhdaapkeputusan F*i;."r.'+"-konlumeno"'i;Eei"'rii"rna';tffie,H'#*"'*S$#iiffif 'o"I*t Eit*iirlkk* denganF r.iu-o1:1 3 ,3I 4 denganp rooi F uu"r sebesa:r, rs, 1+*1.ur#-u'iil;;- dd.k memiliki pengaruh yang dominan terhadapk eputusanp Jffi; k;;;"m"n puduH otel KusumaA gro wisata Batu- Malang, yang dibuktik"" J""g"* "if4 g4^Tlbis regresig andad enganb antuan programk omputer.r cfrJ;;Gt"r"tt 1]:0..'.s282 merupakapne ngaruhv ariabexl danX 2 secarab ersam;;; -t6rt uarp y, airctahui sumbangaXn2 sebesa0r '0371 kwang dari F **,::,i6, t"nitd; ti"p1i diinterpretasikan bahwa variabel yang memiliki pengaruhv* g'a"r"-i"ii t"rtudup keputusan pembelian*. onsumepna da HotelK usumaA grow ii"""ii"i*v"* *tld variabei biro perjalana(nX 1) vaitu memiliki sumbangaoni lris? ""t "p"u*Jait"riskan dalamb entukp ersentassee besar *',ttuoiuron yangd apatd iberikana darah(:l ) Diharapkanp lryk h"l.l dapat menjalin kerjasamaya ngb aik il!|o t- perjalanany anea apatm lhksanatcan tugas sebagai salesp romotiond alamp enyebalanin formasit uitung fasilitas-fasititas yang ada di hotel.( 2) Hendaknypai fiur.iot"r melakukanp ersetujuan kontrak atau hal-hal khusus lain yangp e.fu aita.Uaf'nand anp enetujuany angb itandatangani-oleh kedua belah pihak antara tui, ,"t ilsrya-uOu p"tr"t:u"" to:"t"ot dimana ada kewajiban dan tanggungja wabb iro perjalananu ntukm emenuhtia rsett ertentu untukm engiski amar hotel.(3)D iharapkanp ihak hotel dapatm enlalink Jriasama denganb iro perjalanan dengans uatus istemU I* p"riuf-u" fiarusm imberikani nformasiu ntukm emasarkan produky angd ihasilk* nlt,i, melakukanp romosih otel danm enyelenggarakan tour iecara periodil..t+l oil"."pt* pit* rr"t"r dapat membell* |g.itt yang menarik kepadab iro perjatananTJ;t:b"t;"t fomisi vangr yr$al1. sehingg-ameningkatkan motivasbi i.o pe4afanaunr rtutm emenuhtai rgety -an!t elahd isepakati'{5) Hendaknya pihakh otelO upu-t" ril"Jiu'tu"Oittotif. yunf t.dup suaras ehingga tidak menggangu f"nnulnurr* t -u lain yangs edangb eristirahaut ntuka cara-acara tertentu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28034

Actions (login required)

View Item View Item