Azelia, Sindi (2017) Pengaruh kompetensi pedagogik guru dan fasiltas belajar terhadap hasiul belajar (studi pada siswa kelas X Jurusan Ekonomi SMK PGRI 6 Malang tahun ajaran 2015/2016) / Sindi Azelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Azelia S. 2016. PengaruhKompetensiPedagogikGuru danFasilitasBelajarTerhadapHasilBelajarSiswaKelas X JurusanEkonomi di SMK PGRI 6 MalangTahunAjaran 2015/2016. Skripsi JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. Sutrisno M.M (II) Dr. LudiWishnuWardana S.T. S.Pd. S.E. M.M. Kata Kunci KompetensiPedagogik FasilitasBelajar HasilBelajarSiswa HasilBelajaradalahhasil yang telahdicapaiolehsiswadalam prosespembelajaran yangmanaditunjukkandenganbertambahnyawawasandanpengetahuansiswa. HasilBelajardapatdiperolehdarikegiatanevaluasibelajar yang dilakukanoleh guru danmerupakanhasilpemberianilmusertapenguatanilmudari guru. Hal inidimaksudkanbahwahasilbelajardapatdiperolehdarikegiatanpenerapankompetensipedagogikdanfasilitasbelajar yang dimiliki guru dansekolah. Tujuandilakukannyapenelitianiniadalahuntukmengetahui (1) pengaruhkompetensipedagogikterhadaphasilbelajar (2) Fasilitasbelajarterhadaphasilbelajarsiswa di SMK PGRI 6 Malang. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswakelas X JurusanEkonomi SMK PGRI 6 Malang variabelbebasdalampenelitianiniadalahkompetensipedagogik guru danfasilitasbelajarsedangkanvariabelterikatnyaadalahhasilbelajarsiswa. Penelitianinimerupakanpenelitiandeskriptifdenganjumlahrespondensebanyak 83 siswa. Pengumpulan data padapenelitianinidilakukandenganmenggunakankuisioner yang disebarkankepadarespondendanteknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresi linier berganda. Hasildaripenelitianinimembuktikanbahwa (1) kompetensipedagogikberpengaruhsecarasignifikanterhadaphasilbelajarpadasiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (2) variabelfasilitasbelajarmempunyaipengaruh yang paling kuatdibandingkandenganvariabel yang lainnyamakavariabelfasilitasbelajarmempunyaipengaruh yang dominanterhadaphasilbelajar. Berdasarkanhasilpenelitian di atasmakabagipenelitiselanjutnya disarankanuntukmenelitilebihdalammengenaikompetensipedagogik guru dankompetensilainnya yang harusdimilikioleh guru sertaupayameningkatkankompetensi guru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Mar 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28017 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |