Hubungan gaya hidup mahasiswa s1 tata busana universitas negeri malang terhadap keputusan pembelian produk fashion lokal brand / MUMUN FIKA ROKHMAD - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan gaya hidup mahasiswa s1 tata busana universitas negeri malang terhadap keputusan pembelian produk fashion lokal brand / MUMUN FIKA ROKHMAD

Rokhmad, Mumun Fika Rokhmad (2023) Hubungan gaya hidup mahasiswa s1 tata busana universitas negeri malang terhadap keputusan pembelian produk fashion lokal brand / MUMUN FIKA ROKHMAD. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gaya hidup dalam perkembangan dunia fashion sangat mempengaruhi seseorang dalam berpenampilan terutama diexpresikan dalam dimensi AIO aktivity (aktivitas) interest (minat) opinion (opini). Keputusan pembelian dalam dunia fashion sangat mempengaruhi berpenampilan seseorang yang satu akan berbeda dengan seseorang yang lainnya selain pengaruh gaya hidup dipengaruhi dimensi keputusan pembelian yakni kuantitas metode pilihan merek pilihan produk pilihan tempat penyalur serta waktu pembelian. Penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian kuantitatif serta jenis penelitiannya yakni korelasi deskriptif penelitian ini bertujuan guna mengetahui hubungan antara dua variabel yaitu gaya hidup (X) dengan keputusan pembelian (Y). Karakteristik narasumber penelitian ini memiliki persepsi berdasarkan kuesioner sesuai berdasarkan total sampel penelitian yakni 100 responden. Diketahui karakteristik responden pada penelitian ini berdasarkan angkatan terbagi dalam 5 kategori. Hasil penelitian menujukan angkatan 2015 sebanyak 35 responden atau 14% sisanya terdapat responden penelitian dengan angkatan 2018 dan 2019 sebanyak 40 responden atau 16% dan 48 responden atau 19 2% sisanya terdapat responden penelitian dengan angkatan 2016 dan 2017 sebanyak 59 responden atau 23 6% dan 18 responden atau 27 2%. Hasil penelitian ini menunjukkan mean penelitian bedasarkan angkatan antara Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian pada distribusi jawaban penyebaran 16 item pertanyaan kuesioner yaitu terdapat rata ndash rata dengan angka 3 52 sedangkan pada nilai rentang interval pada angka % mendapat angka 53 9% dimana Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian pada nilai % tersebut mendapat jawaban ldquo setuju rdquo . Jadi terdapat hubungan antara gaya hidup dengan keputusan pembelian. Hasil penelitian serta pembahasan yang peneliti uraikan berdasarkan data penelitian yang berjudul Hubungan Gaya Hidup Mahasiswa S1 Tata Busana Universitas Negeri Malang Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Lokal Brand maka disimpulkan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehingga ada pengaruh positif untuk pelaku usaha dibidang fashion.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknologi Industri (TI) > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/280154

Actions (login required)

View Item View Item