Pengaruh lingkungan keluarga dan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa (studi kelasX Pemasaran pada mata pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri2 Kediri tahun ajaran 2015/2016 / Annisa Irma Oksalisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan keluarga dan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa (studi kelasX Pemasaran pada mata pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri2 Kediri tahun ajaran 2015/2016 / Annisa Irma Oksalisa

Oksalisa, Annisa Irma (2016) Pengaruh lingkungan keluarga dan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa (studi kelasX Pemasaran pada mata pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri2 Kediri tahun ajaran 2015/2016 / Annisa Irma Oksalisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Oksalisa Annisa Irma 2016. PengaruhLingkunganKeluargadanKreativitas GuruTerhadapHasilBelajar(Studikelas X PemasaranpadaMata PelajaranKomunikasiBisnis di SMK Negeri 2 KediriTahunAjaran 2015/2016). JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (1) Prof. Dr. H. HeriPratikto M.Si (2) Dr. HenyKusdiyanti S.Pd M.M Kata Kunci lingkungankeluarga kreativitas guru hasilbelajarmatapelajarankomunikasibisnis Penelitianinibertujuanuntukmenegetahui (1) Deskripsilingkungankeluarga krativitas guru danhasilbelajarsiswa. (2) Pengaruhlingkungankeluargaterhadaphasilbelajarsiswa (3) Pengaruhkreativitas guru terhadaphasilbelajar (4) Pengaruhlingkungankeluargadankreativitas guru terhadaphasilbelajarsiswa. Penelitianinimerupakanpenelitiandeskripsikorelasionaldenganpendekatankuantitatif.Variabelbebaspenelitianiniadalahlingkungankeluarga (X_1) dan kreativitas guru (X_2) sedangkan variabel terikatpenelitianiniadalahhasilbelajarsiswa (Y).PopulasipenelitianiniadalahsiswakelasX Pemasaran SMK Negeri 2 Kediri yang berjumlah73siswadenganjumlahsampel62siswa.Ukuransampel yang digunakanadalahrumusSlovin.Teknikpengambilansampelmenggunakanteknikproportional random sampling.Teknikpengumpulan data menggunakankuisoner dokumentasi danobservasi.Untukujikelayakandigunakanujivaliditasdanrealibilitas.Analisis data menggunakanteknikanalisisregresi linier berganda dandiolahmenggunakan program SPSS 16.0 for windows. Temuanpenelitimenunjukkanbahwalingkungankeluarga kretivitas guru danhasilbelajarmerupakankategoribaik.Berdasarkantemuantersebutmenunjukkanbahwa 1) lingkungankeluargaberpengaruhpositifdansignifikansecaraparsialterhadaphasilbelajsrsiswa. Semakinbaikkondisilingkungankeluarga makahasilbelajarsiswaakansemakinmeningkat 2) kreativitas guru berpengaruhpositifdansignifikansecaraparsialterhadaphasilbelajarsiswa. Semakinkreativitas guru dalammengajar makahasilbelajarsiswaakanmeningkat 3) lingkungankeluargadankreativitas guru terjadipengaruhpositifdansignifikansecarasimultanterhadaphasilbelajarsiswa.Semakinbaikkondisilingkungankeluargadankreativitas guru makahasilbelajarsiswaakansemakinmeningkat pula. Berdasarkantemuandisarankankepada orang tua agar selaluaktifmemberikandorongankepadaanakuntukrajinbelajarberkomunikasidenganbaik kepada guru agar meningkatkaninovasipembelajaran yang berpusatpadasiswa kepadapenelitiselanjutnyadisarankanuntukmenambahvariabel-variabelpembelajaransesuaiisu-isu yang terjadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/28005

Actions (login required)

View Item View Item