Oksalisa, Annisa Irma (2016) Pengaruh lingkungan keluarga dan kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa (studi kelasX Pemasaran pada mata pelajaran Komunikasi Bisnis di SMK Negeri2 Kediri tahun ajaran 2015/2016 / Annisa Irma Oksalisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Oksalisa Annisa Irma 2016. PengaruhLingkunganKeluargadanKreativitas GuruTerhadapHasilBelajar(Studikelas X PemasaranpadaMata PelajaranKomunikasiBisnis di SMK Negeri 2 KediriTahunAjaran 2015/2016). JurusanManajemenFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (1) Prof. Dr. H. HeriPratikto M.Si (2) Dr. HenyKusdiyanti S.Pd M.M Kata Kunci lingkungankeluarga kreativitas guru hasilbelajarmatapelajarankomunikasibisnis Penelitianinibertujuanuntukmenegetahui (1) Deskripsilingkungankeluarga krativitas guru danhasilbelajarsiswa. (2) Pengaruhlingkungankeluargaterhadaphasilbelajarsiswa (3) Pengaruhkreativitas guru terhadaphasilbelajar (4) Pengaruhlingkungankeluargadankreativitas guru terhadaphasilbelajarsiswa. Penelitianinimerupakanpenelitiandeskripsikorelasionaldenganpendekatankuantitatif.Variabelbebaspenelitianiniadalahlingkungankeluarga (X_1) dan kreativitas guru (X_2) sedangkan variabel terikatpenelitianiniadalahhasilbelajarsiswa (Y).PopulasipenelitianiniadalahsiswakelasX Pemasaran SMK Negeri 2 Kediri yang berjumlah73siswadenganjumlahsampel62siswa.Ukuransampel yang digunakanadalahrumusSlovin.Teknikpengambilansampelmenggunakanteknikproportional random sampling.Teknikpengumpulan data menggunakankuisoner dokumentasi danobservasi.Untukujikelayakandigunakanujivaliditasdanrealibilitas.Analisis data menggunakanteknikanalisisregresi linier berganda dandiolahmenggunakan program SPSS 16.0 for windows. Temuanpenelitimenunjukkanbahwalingkungankeluarga kretivitas guru danhasilbelajarmerupakankategoribaik.Berdasarkantemuantersebutmenunjukkanbahwa 1) lingkungankeluargaberpengaruhpositifdansignifikansecaraparsialterhadaphasilbelajsrsiswa. Semakinbaikkondisilingkungankeluarga makahasilbelajarsiswaakansemakinmeningkat 2) kreativitas guru berpengaruhpositifdansignifikansecaraparsialterhadaphasilbelajarsiswa. Semakinkreativitas guru dalammengajar makahasilbelajarsiswaakanmeningkat 3) lingkungankeluargadankreativitas guru terjadipengaruhpositifdansignifikansecarasimultanterhadaphasilbelajarsiswa.Semakinbaikkondisilingkungankeluargadankreativitas guru makahasilbelajarsiswaakansemakinmeningkat pula. Berdasarkantemuandisarankankepada orang tua agar selaluaktifmemberikandorongankepadaanakuntukrajinbelajarberkomunikasidenganbaik kepada guru agar meningkatkaninovasipembelajaran yang berpusatpadasiswa kepadapenelitiselanjutnyadisarankanuntukmenambahvariabel-variabelpembelajaransesuaiisu-isu yang terjadi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 10 Oct 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/28005 |
Actions (login required)
View Item |