Pengaruh bauran pemasaran jasa pendidikan terhadap keputusan siswa memilih sekolah (studi pada siswa kelas X Bisnis dan Manajemen di SMK Negeri 1 Pasuruan) / Putri Khamidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran jasa pendidikan terhadap keputusan siswa memilih sekolah (studi pada siswa kelas X Bisnis dan Manajemen di SMK Negeri 1 Pasuruan) / Putri Khamidah

Khamidah, Putri (2016) Pengaruh bauran pemasaran jasa pendidikan terhadap keputusan siswa memilih sekolah (studi pada siswa kelas X Bisnis dan Manajemen di SMK Negeri 1 Pasuruan) / Putri Khamidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Khamidah Putri. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Pendidikan Terhadap Keputusan Siswa Memilih Sekolah (Studi Pada Siswa Kelas X Bisnis dan Manajemen di SMK Negeri 1 Pasuruan). Skripsi Program Studi S-1 Pendidikan Tata Niaga Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sopiah M.Pd. M.M (II) Dr. Heny Kusdiyanti S.Pd. M.M Kata Kunci Bauran Pemasaran Jasa Keeputusan Siswa Memilih Keputusan siswa dalam memilih sekolah didasari oleh berbagai macam pertimbangan seperti kemampuan ekonomi bakat lokasi sekolah dan faktor pertimbangan lain. Keputusan pemilihan siswa adalah tujuan dari lembaga pendidikan dalam melakukan sebuah strategi pemasaran jasa pendidikannya. alat yang dapat digunakan pada sebuah SMK untuk mengenalkan dan memasarkan sekolahnya kepada masyarakat luas agar calon siswa memilih sekolah adalah dengan bauran pemasaran jasa. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan bauran pemasaran jasa (X) dimensi place (X1) promotion (X2) people (X3) dan Physchal evidence (X4) dan keputusan siswa memilih (Y) SMK Negeri 1 Pasuruan (2) mengetahui adakah pengaruh secara parsial antara bauran pemasaran jasa (X) dimensi place (X1) promotion (X2) people (X3) dan Physchal evidence (X4) terhadap keputusan memilih (Y) (3) mengetahui adakah pengaruh secara simultan antara bauran pemasaran jasa (X) dimensi place (X1) promotion (X2) people (X3) dan Physchal evidence (X4) terhadap keputusan memilih (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif dengan jenis penelitian eksplanasi. Populasi penelitian adalah siswa kelas X Bissnis dan Manajemen SMKN 1 Pasuruan dengan sampel sejumlah 138 siswa mengunakan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakanSPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperoleh kesimpulan hasil penelitian sebagai berikut. (1) Bauran Pemasaran SMK Negeri 1 Pasuruan hasilnya adalah baik dan keputusan siswa dalam memilih SMK Negeri 1 Pasuruan dalam memakai jasa pendidikanya adalah tepat (2) Bauran pemasaran jasa (dimensi place promotion people dan Physical evidence) berpengaruh positif dan signifikan antara secara parsial terhadap keputusan siswa memilih sekolah pada siswa kelas X Bisnis dan Manajemen SMK Negeri 1 Pasuruan. (3) Bauran pemasaran jasa (dimensi place promotion people dan physical evidence) berpengaruh positif dan signifikan antara secara simultan terhadap keputusan siswa memilih sekolah pada siswa kelas X Bisnis dan Manajemen SMK Negeri 1 Pasuruan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27993

Actions (login required)

View Item View Item