Hubungan personal mentality development dan information seeking terhadap innovation mindset capability siswa Program Keahlian Mekatronika di SMK Kota Malang / Imran Fauzi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan personal mentality development dan information seeking terhadap innovation mindset capability siswa Program Keahlian Mekatronika di SMK Kota Malang / Imran Fauzi

Fauzi, Imran (2022) Hubungan personal mentality development dan information seeking terhadap innovation mindset capability siswa Program Keahlian Mekatronika di SMK Kota Malang / Imran Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dunia industri dan dunia usaha (DI/DU) membutuhkan inovasi untuk dapat menghasilkan terobosan baru sehingga mengalami pertumbuhan dan berdaya saing. Berarti menjadi individu yang inovatif merupakan sebuah peluang yang menjajikan di kemudian hari. Maka perlu bagi siswa untuk menguasai innovation mindset capability agar mampu bersaing dalam DI/DU. Aspek yang mempengaruhi pertumbuhan innovation mindset capability yaitu personal mentality development dan information seeking. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan tingkat personal mentality development (PMD) information seeking (IS) dan innovation mindset capability (IMC) (2) mengungkap signifikansi dan hubungan antara PMD dan IMC (3) mengungkap signifikansi dan hubungan antara IS dan IMC (4) mengungkap signifikansi dan hubungan secara simultan antara PMD dan IS dengan IMC. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif korelasional yang sifatnya ex post facto. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X XI dan XII Program Keahlian Mekatronika di SMK Kota Malang yang berjumlah 265 responden. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini berupa angket tertutup. Data penelitian kemudian dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu tingkat personal mentality development information seeking dan innovation mindset capability yang dimiliki siswa berturut sebesar 35 85% 29 81% dan 27 17% yang berada pada kategori sedang. Koeffisien korelasi PMD dan IMC sebesar 0 123 koeffisien korelasi IS dan IMC sebesar 0 126 serta koeffisien determinasi sebesar 0 304. Sumbangan relatif dan efektif personal mentality development kepada innovation mindset capability sebesar 48 90% (SR) dan 4 55% (SE). Sisanya information seeing kepada innovation mindset capability sebesar 50 58% (SR) dan 4 70% (SE). Simpulan dari penelitian ini yaitu (1) tingkat PMD IS dan IMC berkategori sedang. (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara parsial antara PMD dan IMC (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara parsial antara IS dan IMC (4) terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara simultan antara PMD dan IS dengan IMC.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279929

Actions (login required)

View Item View Item