Hubungan hasil belajar menggunakan metode technology based learning dan metode technical learning terhadap pelaksanaan professional certification test siswa SMK jurusan TITL kelas XII di Malang / Achmad Aldi Santoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan hasil belajar menggunakan metode technology based learning dan metode technical learning terhadap pelaksanaan professional certification test siswa SMK jurusan TITL kelas XII di Malang / Achmad Aldi Santoso

Santoso, Achmad Aldi (2022) Hubungan hasil belajar menggunakan metode technology based learning dan metode technical learning terhadap pelaksanaan professional certification test siswa SMK jurusan TITL kelas XII di Malang / Achmad Aldi Santoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Technology Based Learning hakikatnya terbagi audio information technology berupa (radio audio tape voice mall telephone) dan video information technology berupa (video tape video text video messaging). Technical Learning pada prinsipnya interaksi seseorang bersama lingkungan alam dengan benar. Pengetahuan serta keterampilan dibutuhkan supaya bisa memahami dan mengelolaan lingkungan sekitar. Professional Certification Test tujuannya untuk mengukur kompetensi keahlian siswa dalam bidang TITL memperbaiki sikap professional adalah bekerja cepat tepat dengan sesuai prosedural memupuk kemampuan interaksi sosial peningkatkan pengetahuan serta keterampilan untuk memasang instalasi listrik penerangan instalasi tenaga 1 fasa dan 3 fasa. Penelitian bertujuan untuk menganalisa hubungan hasilnya belajar dengan metode technology based learning dan metode technical learning terhadap pelaksanaan professional certification test siswa SMK Jurusan TITL Kelas XII di Malang. Jenis penelitian merupakan eksperimen. Subjek penelitian merupakan siswa SMK Jurusan TITL Kelas XII. Objek penelitian adalah hubungan metode technology based learning dan metode technical learning terhadap pelaksanaan professional certification test. Variabel dari penelitian ini adalah technology based learning (X1) technical learning (X2) dan professional certification test (Y). Instrumen penelitian adalah RPP soal postest dan jobsheet praktikum. Ada beberapa hal penting dalam pengumpulan data ini yaitu variabel indikator nilai hasil belajar siswa serta hasil pelaksanaan sertifikasi kompetensi di sekolah. Teknik pengumpulan data adalah tes dan dokumentasi. Teknik pengujian instrumen yaitu uji validitas dan uji realibilitas sedangkan metode analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas uji homogenitas uji heteroskedastisitas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis adalah korelasi parsial dan regresi ganda. Hasil olah data nanti akan diperoleh pada uji korelasi yang menunjukkan bahwa ada pengaruh hubungan technology based larning (X1) dan technical learning (X2) terhadap professional certification test (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279927

Actions (login required)

View Item View Item