Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Multimedia SMK Negeri 7 Malang / Livfia Alliv Lailla - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Multimedia SMK Negeri 7 Malang / Livfia Alliv Lailla

Lailla, Livfia Alliv (2022) Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning berbantuan google classroom terhadap hasil belajar peserta didik kelas X Multimedia SMK Negeri 7 Malang / Livfia Alliv Lailla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lailla Livfia Alliv. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Google Classroom terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X Multimedia SMK Negeri 7 Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Ir. Syaad Patmanthara M.Pd. (2) Harits Ar Rosyid S.T. M.T. Ph.D. Kata Kunci Model Pembelajaran Project Based Learning Google Classroom Hasil Belajar Pembelajaran di Indonesia dilakukan secara daring dan luring karena terjadinya wabah Covid-19 tahun 2020. Penerapan pembelajaran di sekolah yang tidak pasti menyebabkan manajemen sistem pembelajaran menjadi sulit. Dimana kelangsungan kegiatan pembelajaran berjalan secara setengah-setengah ketika peneliti melaksanakan penelitian di SMK Negeri 7 Malang. Kurangnya interaksi antara guru dengan siswa serta cara belajar yang berubah-ubah membuat nilai siswa kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning berbantuan Google Classroom pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis. Penelitian ini dilakukan sesuai dengan topik permasalahan media dan model pembelajaran di SMK Negeri 7 Malang yang belum optimal untuk mencapai tujuan pembelajaran. Metode penelitian ini menggunakan pre-experimental design dengan desain penelitian one-group pre-test and posttest design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas X Multimedia SMK Negeri 7 Malang. Penelitian ini di lakukan pada satu kelas sampel saja yaitu X Multimedia 1 yang berjumlah 34 siswa untuk mengetahui apakah variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Sampel yang digunakan yaitu berdasarkan suatu pertimbangan dengan penggunaan tekhnik Purposive Sampling. Hasil Uji Regresi Linier Sederhana pada penelitian ini di tunjukkan hasil signifikansi hasil belajar ranah pengetahuan peserta didik sebesar 0 073 artinya lebih dari 0 05. Berdasarkan hasil tersebut bisa di simpulkan bahwa di terima dan di tolak. diterima berarti tidak terdapat signifikansi hasil belajar dan penggunaan variasi model pembelajaran Project Based Learning berbantuan Google Classroom terhadap hasil belajar siswa kelas X Multimedia 1 SMK Negeri 7 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279708

Actions (login required)

View Item View Item