Leony, Vincentia Yolanda Feby (2022) Komparasi model predict-observe-explain dan discovery learning terhadap hasil belajar siswa kelas xi di smkn 7 malang / Vincentia Yolanda Feby Leony. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang efektif serta pemenuhan kebutuhan siswa merupakan salah satu faktor utama yang membuat proses pembelajaran berhasil. Pengetahuan tentang jaringan salah satunya dari jenjang pendidikan SMK di bidang Komputer dan Jaringan Jaringan (TKJ) dapat diperoleh. Namun dalam penelitian ini siswa menemui banyak masalah termasuk mempelajari prinsip dan konsep manajemen dan organisasi jaringan. Predict observe explain dapat memperdalam pemahaman yang akan berdampak pada peningkatan kemampuan berpikir dan pengetahuan melalui keterampilan intelektual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) penerapan model POE (2) penggunaan metode DL dan (3) perbedaan implementasi gaya pembelajaran POE dan inkuiri terhadap hasil belajar pada peserta didik kelas XI SMK Negeri 7 Malang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan komparatif dengan nonequivalent control design. Variabel bebas di penelitian ini adalah gaya belajar POE dan DL dan terikatnya adalah hasil belajar siswa dengan subyek berjumlah 62 siswa yang terbagi dalam kelas eksperimen 1 dan 2. Data dianalisis menggunakan independent sampled T-test dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan penerapan metode POE dan model inkuiri serta terdapat perbedaan antara penerapan metode POE dan DL terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/279706 |
Actions (login required)
View Item |