Profil usaha industri konveksi di Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung / Henny Sulistyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Profil usaha industri konveksi di Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung / Henny Sulistyowati

Sulistyowati, Henny (2016) Profil usaha industri konveksi di Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung / Henny Sulistyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sulistyowati Henny. 2016. Profil Usaha IndustriKonveksi Di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagung. (I)Dra.HapsariKusumawardani M.Pd. (II)Dra. Sri EkoPujiRahayu M.Si. Kata Kunci Profil Konveksi. Konveksimerupakansuatupekerjaanuntukmembuatpakaiansecaramassaldandijualdalamkeadaansiappakai. Di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagung banyakterdapatusahaindustrikonveksibusana dari 19 Kecamatan di Tulungagungterdapatkuranglebih 354 industrikonveksibusana. Kecamatan yang paling banyakindustribusananyaterdapat di KecamatanBoyolangu.Beragamnyaprodukbusana yang ada di Kecamatantersebut membuatpenelitiinginmengetahuiprofilusahaindustrikonveksibusanasepertiapakah yang adadi KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagung. Populasipenelitianiniadalahindustrikonveksi yang berada di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagung yang terdiridari 25 industrikonveksi yang tersebar di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagung.TeknikpengambilansampeldilakukandengancaraSampling Jenuh yang merupakanteknikpenentuansampelbilasemuaanggotapopulasidigunakansebagaisampel sehinggasampelnyaberjumlah 25 pengusahakonveksi. Penelitianinimenggunakanvariabeltunggalyaituprofilusahaindustrikonveksi.Padapenelitianiniinstrumen yang digunakanadalahangketataukuesioner. Analisis yang digunakanadalahanalisisdeskriptifkuantitatif. Padahasilpenelitian disimpulkanbahwaprodukkonveksi yang ada di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagungmemproduksiberbagaimacambusanayaitupakaiandalammeliputi Bra celanadalam kaosdalam rokdalam dansinglet.Busanawanitameliputi bluswanita longdress kemejawanita rok danbabydoll. BusanaPriameliputi kemejapria kaospria jaket dan blazer pria. Busanamuslimmeliputi kemejakoko mukena busanamuslimgamis dankerudung. Lenanrumahtanggameliputi sprei border gorden dan 1 set lenanuntukruangtamu. Bauranpemasarandalamhalpromosi perusahaankonveksi di KecamatanBoyolanguKabupatenTulungagungtidakmenggunakanpromosi baikpromosi yang melalui media cetakmaupunelektronik karenakonsumensudahbanyakmengetahuibahwalokasitersebutmerupakandaerahindustrikonveksi yang selalumemberlakukanhargagrosirsehinggaharganyalebihmurahdaripadaharga yang ada di pasar. Saran yang dapatdisampaikanpenulisdalamskripsiiniadalah (1) hendaknyaindustridapatdikembangkanmenjadiindustribusana yang lebihbervariasitidakhanyapakaiandalam sedangkanuntuk modal usahadapatdikembangkanmenggunakan modal patunganataupinjamandari bank sertapemilihantempatusahanyalebihmendekatpadakonsumendenganmenyewaruko/ tempat yang strategisdanmudahterjangkauolehkonsumen (2) meningkatkanjenisproduksimelalui survey pasar order dantetapmencobamenawarkaninovasi- inovasibaru yang berkaitandenganperkembangan mode busana yang mutakhir /up to date (3) melakukanpromosibaiksecara offline (media cetak) dan online (media elektronik) sehinggapasaranakanlebihluasjangkauannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27967

Actions (login required)

View Item View Item