Norsavitri, Sherly (2023) Pengaruh penggunaan android dan e-learning terhadap hasil belajar siswa pada capaian pembelajaran mekanika teknik kelas X di SMKN 1 Singosari / Sherly Norsavitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan terus berkembang menuntut kreativitas dan inovasi yang lebih dari guru dalam melakukan proses belajar mengajar. Pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran khususnya mobile learning dan media android yang sudah digunakan pada smartphone yang dimiliki baik guru maupun siswa. Untuk mengatasi masalah perkembangan globalisasi e-learning menawarkan sumber daya yang dapat meningkatkan nilai pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan android e-learning dan penggunaan android dan e-learning terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan model korelasional analisis regresi berganda determinasi uji t dan uji F yang digunakan dalam analisis data. Istrumen yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Sampel yang diperoleh dalam penelitian sebanyak 35 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terbukti bahwa variabel penggunaan android berpengaruh baik dan signifikan terhadap hasil belajar. Namun penggunaan e-learning yang bervariasi tidak memiliki dampak yang jelas terhadap hasil pembelajaran. Namun analisis gabungan tentang pengaruh penggunaan android dan e-learning pada hasil belajar mengungkapkan pengaruh yang menguntungkan dan signifikan. Kesimpulannya adalah jika android dan e-learning digunakan dengan benar tidak diragukan lagi mungkin untuk meningkatkan hasil belajar dengan benar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/279453 |
Actions (login required)
View Item |