Pengembangan e-modul berbasis flip pdf professional pada mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung untuk siswa Kelas XI DPIB di SMKN 1 Blitar / Fitri Amalia Nur'aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan e-modul berbasis flip pdf professional pada mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung untuk siswa Kelas XI DPIB di SMKN 1 Blitar / Fitri Amalia Nur'aini

Nur'aini, Fitri Amalia (2022) Pengembangan e-modul berbasis flip pdf professional pada mata pelajaran konstruksi dan utilitas gedung untuk siswa Kelas XI DPIB di SMKN 1 Blitar / Fitri Amalia Nur'aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur rsquo aini Fitri Amalia. 2022. Pengembangan E-Modul Berbasis Flip PDF Professional pada Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung untuk Siswa Kelas XI DPIB di SMKN 1 Blitar. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Isnandar M.T. (II) Dr. Tri Kuncoro S.T. M.Pd. Kata Kunci E-Modul Flip PDF Professional Konstruksi dan Utilitas Gedung. Dalam era global seperti saat ini dunia pendidikan dituntun senantiasa mengikuti perkembangan IPTEK guna meningkatkan mutu pendidikan. Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran lebih mengarah pada pemanfaatan media pembelajaran yang digunakan sebagai sumber informasi pembelajaran. Mengembangkan e-modul berdasarkan Penelitian ini dilakukan menggunakan metode R amp D yang dikembangkan oleh Borg and Gall (1983) kemudian disederhanakan oleh Sugiyono (2019) meliputi 4 langkah yaitu pengumpulan data desain produk validasi produk revisi produk. Validator ahli materi satu dosen Universitas Negeri Malang dan satu guru KUG di SMKN 1 Blitar. Validator ahli media seorang guru TIK SMKN 1 Blitar. Uji coba produk kepada 66 siswa. Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran berbasis Flip PDF Professional dengan format html. Kelayakan e-modul divalidasi dari ahli dan siswa kelas XI DPIB SMKN 1 Blitar. Hasil validasi ahli materi I dengan persentase 88% validasi ahli materi II dengan persentase 90% hasil validasi ahli media dengan persentase 85 94% dapat dikategorikan kriteria kelayakan ldquo sangat valid rdquo produk e-modul yang dikembangkan dapat digunakan. Kemudian diuji coba kelompok kecil sebanyak 10 siswa persentase 87 97% uji coba kelompok besar sebanyak 59 siswa sebesar 91 05% dapat dikategorikan kriteria kelayakan ldquo sangat valid rdquo sehingga produk yang dikembangkan tidak perlu revisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279427

Actions (login required)

View Item View Item