Pengaruh kepercayaan diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran Produktif (studi pada siswa kelas X Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 2 Blitar) / Fibriono Ro'ifin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepercayaan diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran Produktif (studi pada siswa kelas X Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 2 Blitar) / Fibriono Ro'ifin

Ro'ifin, Fibriono (2015) Pengaruh kepercayaan diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran Produktif (studi pada siswa kelas X Jurusan Pemasaran di SMK Negeri 2 Blitar) / Fibriono Ro'ifin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ro ifin F. 2015. Pengaruh Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif Kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 2 Blitar. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Sutrisno M.M (II) Dr. Wening Patmi Rahayu S.Pd. M.M. Kata kunci kepercayaan diri motivasi belajar hasil belajar Kepercayaan diri dan motivasi belajar merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Adanya rasa kepercayaan diri pada diri individu cenderung realistis terhadap diri sendiri secara positif yakin akan kemampuan merasa optimis bersikap tenang tidak ragu-ragu dalam menghadapi permasalahan sedangkan motivasi belajar adalah dorongan untuk dapat mencapai hasil belajar yang optimal. Motivasi belajar muncul dari dalam diri individu dan luar diri individu. Adanya motivasi pada diri individu dapat mendorong seseorang untuk meraih sebuah tujuan dalam hidupnya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) Deskripsi kepercayaan diri dan motivasi belajar. (2) Deskripsi hasil belajar siswa. (3) Pengaruh kepercayaan diri dan motivasi belajar secara parsial terhadap hasil belajar siswa. Adapun dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar kepercayaan diri dan motivasi belajar dari siswa untuk meraih hasil belajar. Penelitian ini adalah penelitian dengan rancangan deskriptif kuantitafif dengan analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Populasi dari penelitian berjumlah 117 siswa dengan sampel 90 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Skala Likert menjadi penentu skor dalam penelitian terdapat 5 pilihan jawaban yaitu sangat setuju dengan skor 5 setuju dengan skor 4 cukup setuju dengan skor 3 tidak setuju dengan skor 2 sangat tidak setuju dengan skor 1. Mempermudah peneliti memberikan gambaran tentang kepercayaan diri dan motivasi belajar maka distribusi frekuensi yang menyatakan sangat setuju menjadi sangat baik setuju menjadi baik cukup setuju menjadi cukup baik tidak setuju menjadi tidak baik dan sangat tidak setuju menjadi sangat tidak baik. Sedangkan hasil belajar diklasifikasikan menjadi sangat baik ( 90) baik (90- 75) cukup baik (74-60) kurang (40-59) dan sangat rendah (

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 01 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27937

Actions (login required)

View Item View Item