Pengaruh panjang intake runner pada honda 4 stroke 200 cc terhadap akselerasi / Moh. Shofi Ainun Najib - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh panjang intake runner pada honda 4 stroke 200 cc terhadap akselerasi / Moh. Shofi Ainun Najib

Najib, Moh. Shofi Ainun (2022) Pengaruh panjang intake runner pada honda 4 stroke 200 cc terhadap akselerasi / Moh. Shofi Ainun Najib. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian Eksperimen menggunakan objek penelitian motor Honda 4 Stroke 200cc. Menguji hipotesis yang diajukan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan terhadap akselerasi mesin menggunakan pengujian One Way Anova. Pada eksperimen ini pengujian dilakukan dengan mengubah model panjang saluran intake runner pada head cylinder. Variabel bebas pada penelitian ini meliputi modifikasi panjang intake runner yang terdiri dari intake runner standard intake runner modifikasi pendek dan intake runner modifikasi panjang Sedangkan variabel terikatnya yaitu akselerasi mesin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh penggunaan panjang intake runner ukuran standart menghasilkan akselerasi yang lebih baik pada kecepatan tengah yaitu pada 60-80 Km/j hanya membutuhkan waktu 0 64 m/s pada modifikasi intake runner panjang menghasilkan akselerasi yang lebih baik pada kecepatan awal yaitu 0-60 Km/j hanya membutuhkan waktu 1 38 m/s pada modifikasi intake runner pendek menghasilkan akselerasi yang lebih baik pada kecepatan atas yaitu 60-100 Km/j hanya membutuhkan waktu 0 5 m/s (2) Terdapat pengaruh penggunaan intake runner secara fisik dengan penggunaan intake runner modifikasi pendek ukuran 17 5 cm menyebabkan tenaga mesin semakin responsif terhadap akselerasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279277

Actions (login required)

View Item View Item