Perbedaan hasil belajar antara penggunaan media pembelajaran game monopoli otomotif dan power point pada kompetensi cara kerja mesin 2 langkah dan 4 langkah siswa Kelas x SMKN Darul Ulum Muncar / Rifkya Adam Mustofa - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar antara penggunaan media pembelajaran game monopoli otomotif dan power point pada kompetensi cara kerja mesin 2 langkah dan 4 langkah siswa Kelas x SMKN Darul Ulum Muncar / Rifkya Adam Mustofa

Mustofa, Rifkya Adam Mustofa (2022) Perbedaan hasil belajar antara penggunaan media pembelajaran game monopoli otomotif dan power point pada kompetensi cara kerja mesin 2 langkah dan 4 langkah siswa Kelas x SMKN Darul Ulum Muncar / Rifkya Adam Mustofa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mustofa Rifkya Adam. 2022. Perbedaan Hasil Belajar Antara Penggunaan Media Pembelajaran Game Monopoli Otomotif dan Power Point Pada Kompetensi Cara Kerja Mesin 2 Langkah Dan 4 Langkah Siswa Kelas X Smkn Darul Ulum Muncar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Drs. Partono M.Pd. (2) Erwin komara Mindarta M.Pd S.pd Kata kunci Media Pembelajaran game monopoli otomotif hasil belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara penggunaan media game monopoli otomotif dengan media power point pada kompetensi cara kerja mesin 2 langkah dan 4 langkah pada mata pelajaran Teknologi Dasar Otomotif (TDO) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Darul Ulum Muncar. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan bentuk eksperimen semu dengan model Post-test only control design. Pengujian data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Uji Idependent Sample T-Test untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara penggunaan media game monopoli otomotif dengan media power point. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan media game monopoli otomotif dengan media power point dengan rata-rata (mean) hasil belajar sebesar 80 71 dan 73 76 dengan nilai signifikansi 0 000 lt 0 05 maka hipotesis diterima jadi terdapat perbedaan hasil belajar antara penggunaan media game monopoli otomotif dengan media power point.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/279274

Actions (login required)

View Item View Item