Analisis perbedaan motivasi, kedfisiplinan, serta prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 6 Malang tahun ajaran 2014/2015 / Belinda Tri Saputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis perbedaan motivasi, kedfisiplinan, serta prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 6 Malang tahun ajaran 2014/2015 / Belinda Tri Saputri

Tri, Belinda Saputri (2015) Analisis perbedaan motivasi, kedfisiplinan, serta prestasi belajar siswa kelas X SMK PGRI 6 Malang tahun ajaran 2014/2015 / Belinda Tri Saputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputri Belinda Tri. 2015. AnalisisPerbedaanMotivasi Kedisiplinan Serta PrestasiBelajarSiswaKelas X SMK PGRI 6 Malang TahunAjaran 2014/2015. Skripsi JurusanManajemen FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Sutrisno M.M (II) Dr. AgusHermawan M.Si. M.Bus. Kata Kunci Motivasi Kedisiplinan Prestasibelajar Motivasiadalahsuatukeinginan yang munculdaridalamdirisendiri yang dapatdipengaruhiolehlingkungandankemampuanbelajar yang baikuntukmencapaitujuan.Kedisiplinanmerupakansuatukondisi yang terciptadanterbentukmelalui proses dariserangkaianperilaku yang menunjukkannilai-nilaiketaatan kepatuhan kesetiaan keteraturan danketertiban. Sedangkanprestasibelajarmerupakankemampuannyataseseorangsebagaihasildarimelakukansuatuusahaataukegitantertentudandapatdiukurhasilnya yang dapatdinyatakandalambentuk symbol angka huruf maupunkalimat yang mencerminkanhasil yang sudahdicapaiolehsiswadalamperiodetertentu.Terkaitdenganduniapendidikan untukmenciptakanmanusia yang berkualitasdanberprestasitinggimakasiswaharusmemilikiprestasibelajar yang baik.Prestasibelajartidakhanyadipengaruhiolehmotivasitetapijugadipengaruhiolehdisiplin siswa yang mempunyaimotivasi yang kuatakandiikutidenganmunculnyadisiplindiri. Tujuanpenelitianiniadalah (1) untukmengetahuitingkatmotivasisiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (2) untukmengetahuitingkatkedisiplinansiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (3) untukmengetahuitingkatprestasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (4) untukmengetahuiperbedaanmotivasisiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (5) untukmengetahuiperbedaankedisiplinansiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (6) untukmengetahuiperbedaanprestasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang. Rancanganpenelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkomparatif yaitumendeskripsikandanmenemukanperbedaanunsur-unsurvariabelmotivasi kedisiplinan sertaprestasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang.Respondenpenelitianinisebanyak 164 orang.Pengumpulan data dilakukandenganmenyebarkanangketsecaratertutupkepadasiswa yang telahditetapkansebagairespondenpenelitian. Setelah data terkumpulkemudiandilakukananalisisdenganmenggunakananalisisdiskriptifdanujianova. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1)tingkatmotivasisiswakelas X SMK PGRI 6 Malang termasukdalamkualifikasitinggi (2)tingkatkedisiplinansiswakelas X SMK PGRI 6 Malang termasukdalamkualifikasitinggi (3)tingkatprestasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang termasukdalamkualifikasibaik (4) tidakterdapatperbedaanmotivasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (5)terdapatperbedaankedisiplinanpadasiswakelas X SMK PGRI 6 Malang (6) tidakterdapatperbedaanprestasibelajarsiswakelas X SMK PGRI 6 Malang. Berdasarkanhasilpenelitiantersebut makadapatdiajukan saran kepada (1) Kepala SMK PGRI 6 Malang hendaknyaterusmeningkatkan program belajarmengajarsehinggadapatberpengaruhpositifterhadapmotivasi kedisiplinan sertaprestasibelajarsiswa (2) para guru SMK PGRI 6 Malang hendaknya selalu memberikan arahan kepada siswa agar tetap aktif dalam kegiatan belajar lebih memperketat kedisiplinan siswa agar tidak bermain HP saat pelajaran berlangsung dan memberikan sanksi yang tegas kepada siswa yang meninggalkan pelajaran dan dapat memberikan motivasi yang positif kepada siswa agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa (3) dansiswakelas X SMK PGRI 6 Malang hendaknya mempertahankan motivasi lebih mengutamakan belajar daripada bermain mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh tidak mencontek dan lebih mematuhi tata tertib (4) peneliti lain disarankan agar melakukanpenelitian yang lebihmendalamdanlebihrincitentangmotivasi kedisiplinansertaprestasibelajarsiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/27922

Actions (login required)

View Item View Item