Yuniaputri, Elvira Rosa (2015) Pengembangan modul pembelajaran penataan barang dagangan untuk siswa kelas XI Pemasaran (studi pada siswa Program Keahlian Tata Niaga SMK PGRI 2 Malang) / Elvira Rosa Yuniaputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Yuniaputri E.R. 2014. Pengembangan Modul Pembelajaran Penataan Barang Dagangan untuk Siswa Kelas XI (Studi pada Siswa Program Keahlian Tata Niaga SMK PGRI 2 Malang). Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Tata Niaga Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Wening Patmi Rahayu S.Pd. M.M. (II) Drs. Mohammad Hari M.Si Kata Kunci Modul Pembelajaran Penataan Barang Dagangan 12288 12288 12288 12288 Terbatasnya modul pembelajaran pada mata pelajaran produktif salah satunya mata pelajaran Penataan Barang Dagangan di SMK PGRI 2 Malang menjadi latar belakang dikembangkannya modul pembelajaran ini. Penelitian pengembangan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran Penataan Barang Dagangan sesuai dengan kurikulum 2013 untuk SMK/MAK kelas XI Pemasaran yang valid dan efektif. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang menggunakan model prosedural yang mengikuti beberapa langkah untuk menghasilkan sebuah produk. Langkah tersebut meliputi (1) analisis masalah (2) mengembangkan produk awal (3) validasi ahli (4) revisi produk I (5) uji coba lapangan terbatas (6) revisi produk II dan (7) produk akhir. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket yang diisi oleh 2 orang validator ahli materi 2 orang validator ahli penulisan modul dan 20 orang siswa kelas XI Pemasaran SMK PGRI 2 Malang. 12288 12288 12288 12288 Data divalidasi oleh dua orang guru mata pelajaran produktif di SMK PGRI 2 Malang selaku ahli materi lalu validasi oleh satu orang dosen pengembangan bahan ajar di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan satu orang dosen pengembangan bahan ajar di Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Malang serta hasil uji coba terbatas yaitu penilaian siswa selaku pengguna modul. Setelah semua data dikumpulkan dan dianalisis berdasarkan validasi ahli materi validasi ahli penulisan modul dan uji coba lapangan terbatas diperoleh kesimpulan bahwa modul pembelajaran penataan barang dagangan yang dikembangkan oleh peneliti telah memenuhi kriteria valid dan layak menurut ahli materi dengan tingkat validitas sebesar 95 45% ahli penulisan modul dengan tingkat validitas 98 28% dan pengguna (user) modul pembelajaran dengan tingkat validitas sebesar 87 4%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/27896 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |